Yamaha NMAX 3

Spesifikasi Dan Harga Yamaha NMAX Terbaru 2015

Posted on

Spesifikasi Dan Harga Yamaha NMAX

Seakan berlomba-lomba para produsen otomotif dalam menghadirkan varian produknya untuk melawan setiap persaingan yang menghadirkan motor dengan inovasi terbarunya. Untuk saat ini yang paling banyak di minati oleh para pecinta otomotof tanah air adalah pada segmen Skuter matik untuk kelas 150 CC yang mana saat ini telah di kuasai oleh Produsen Honda yang mana saat ini baru meluncurkan produk kebanggannya yakni PCX 150. Namun dengan menghadirkan Motor andalan Honda tersebut tidak bisa menjadikan bahwa Honda bisa melneggang sendirian tanpa rival. Tak mau ketinggalan maka Yamaha pun menghadirkan sebuah motor dengan kelas 150 CC yang di namakan Yamaha NMX. Perilisan Skuter MAtik ini sudah di laksanakan sejak akhir bulan januari lalu. Sedangkan untuk peluncuran secara resmi yang di YIMM akan di lakukan pada bulan Februari belum lama ini. namun dengan menghadirkan Yama NMAX ini apakah mampu bersaing dengan Rivalnya  tersebut, berikut ulasan lengakap kami.

Yamaha NMAX

Telah diketahui bahwasanya Yamaha NMAX ini merupakan produk public yang di buat oelh Yamaha Indonesia Motor Manucfacturing setelah suskes meluncurkan produk terbarunya YZF R25. Yang menjadi beda dari produk liannya adalah CBU (Completely Build Unit) yang berasal dari Negara Vietnam yang amana membuat motor Matik Honda tersebut Sangat mahal. Namun Yamaha NMAX menyediakan fitur yang lebih canggih diantaranya Blue Core, ABS (Anti-Lock Brake System) dan VVA (Variable Valve Actuation). Meski begitu, dengan fitur yang di sediakan tersebut tak membuat motor Matik Yamaha ini di banderol dengan harga yang lebih mahal, sebab motor Yamaha Skutik ini di rakit langsung di yanah air. Malah, sesuai dengan info yang di dapat di ranah maya harga yang di tawarkan jauh lebih murah di banding dengan rivalnya tersebut. namun apa saja spesifikasi yang di hadirkan pada Yamaha NMAX ini, berikut selengkapnya.

Spesifikasi Yamaha NMAX

Tampilan Full Sporty

Jika di perahtikan dengan seksama bahwa desain yang di konsep oelh Yamaha NMAX ini mirip dengan Skuter matik Premium Yamaha yakni Majesty, yang mana dari tampak samping terlihat sporty dan modern. Dengan memberikan wrana yang berbeda pada body maka akan tampak tidak menyatu yang terlihat pada body samping pada bosy bagian bahwa yang mana akan terlihat nuansa Futuristik dan modern. Sebuah Embelm Logo NMAX terpampang pada bagian body samping kanan kiri dan belakang, yang mana seolah memberikan gambaran Bahwa motor sekutik ini memiliki performa yang tinggi, untuk bagian depan tampak dengan menggunakan fairing khas motor gede, tentunya akan terlihat sangat Maco.

Yamaha NMAX 3

Selain itu di Visor bagian deoan dengan menghadirkan menghadirkan dengan ukuran yang besar pada spesifikasi Yamaha NMAX yang akan menambah nuansa Full sporty pada Skutik premium ini. beraloh kepada jok yang di gunakan memiliki ukuran tempat duduk yang luas dan juga empuk yang pastinya akan memberikan kenyamanan untuk si pengemudi dan boncengan, untuk pijakan kaki yang di sematkan memang sangat di sesuaikan seperti pada motor Moge seperti HD (Harley Davidson), pastinya jika di kendarai akan nyaman dan betah dalam melakukan perjalanan kemanapun. Untuk stang di desain sedemikian rupa dengan jenis Cruiser yang di hadirkan dengan ketinggian yang pas dengan pengemudi.

Tampilan Lampu yang Mewah dan Modern

Beralih kembali pada lampu yang di usung oleh Yamaha NMAX ini yang tampak terlihat Modern pada setiap sudutnya. Pada bagian depan di gunakan Head Lamp dengan ukuran yang besar yang tampak seperti pada motor sport bike Kawasaki Ninja jadul yang akan membuat tampilan Yamaha NMAX ini maco. Namun belum di ketahui mengenai jenis lampu yang di gunakan oleh Yamaha NAMX untuk HeadLAmpnya, namun di pastikan sudah menggunakan jenis lampu LED, tentunya akan memberikan cahaya penerangan yang maksimal baik malam hari atau minim cahaya sekalipun.

Untuk lampu Sein yang di pasang pada Motor Skutik ini menjadi satu dengan Afiring Smaping, maka kan tampak Sporty dan modern. Kemudian beralih lagi ke bagian belakang yang tampak juga khas Moge. Terdapat pula pada bagian belakang tersebut stoplamp dan sein yang menjadi satu dan di pastikan akan memberikan cahaya penerangan yang maksimla karena telah menggunakan Lampu LED, untuk pengendara di belakangnya akan terlihat jelas dalam hal waspada.

Desain Spedometer yang Informatik

Untuk segi inofrmasi pada Yamaha NMAX yang akan terlihat pada Spedometer, dengan menghadirkan desain spedo yang tampak sedang tak terlalu besar, namun akan tampak bagaina depan malah kurang proposional, tetapi hal ini bisa di tutupi yang mana mengadopsi desain spedometer yang FULL LCD dengan tersedia juga beberapa panel yang full lengkap dengan fitur yang sewaktu-waktu bisa di aktifkan. Diantaranya adalah Speed Indicator, Trip Meter, Info Bahan Bakar, Indi kator Lampu utama, kemudian Sein dan indicator mesin. Dengan fitur serta panel yang di hadirkkan diras sudah cukup untuk kelengkapan yang di infokan saat melakuan setiap perjalanan.

Body Besar Desain Moge

Untuk dimensinya sendiri bahwa spesifikasi yang di hadirkan Yamah NMAX akan tampak tangguh dan handal jika di banding dengan Honda PCX 150. Yang mana dimensi tersebut lebih besar di banding dengan Honda PCX yakni dengan ukuran 1966 x 740 x 1115 mm namun kenyataanya tidak membuat motor ini memiliki bobot yang sangat besar karena beratnya hanya 127 Kg.

Dengan domensi yang di hadirkan tersebut, maka kesimpulannya adalah NMAX lebih pas untuk di kendarai dalam melakukan perjalanan jauh. Apalagi dengan berat yang sangat ringan lebih ringan 3kg di banding dengan Honda PCX, pastinya Yamaha NAMAX makin responsive. Kemudian untuk tangki bahan bakar yang di gunakan bisa menampung hingga 5.9 liter yang tentunya membuat motor ini lebih baik dalam melakukan perjalanan yang jauh. Untuk bagasi yang disediakan belum di katahui luasany secara pasti, namun dengan dimesni yang sangat besar sudah di pastikan akan menggunakan Bagasi dengan ukuran yang lebih besar pula. Jadi tak perlu khawatir dalam membawa banyak barang.

Sektor Kaki-kaki yang Kokoh

Pada kaki-kaki yang di usungnya yang mana pada rangka yang diseamtkan adalah menggunakan jenis underbone yang tentunya akan menghasilkan Frame yang lebih enteng ketimbang dari jenis PCX yang digunakan, tentunya akan lebih responsive.

Ukuran yang di usung Yamaha NMAX ini pun memiliki lebar yakni 110/70 di bagian depan, lalu pada Velg yang di gunakan memiliki ukuran 13 inci, yang pastinya akan lebih stabil dalam melewati segalanya saat megaspal. Memang agak aneh karena Velg yang di usungnya tersebut memiliki ukuran yang lebih kecil disbanding dengan velg skutik 14Inch yang mana akan membuat kesulitan dalam mengganti ban.

Untuk suspensinya Yamaha NMAX ini jauh lebih kuat di banding dengan Produk pesaingnya tersebut yakni menggunakan material teleskopik di bagian depan dan juga unit swing di bagian belakang yang mana membuat skutik ini menghasilkan performa handling yang baik ketika bermanufer. Untuk sector pengeremannya sendiri lebih unggul karena menggunakan rem single disc pada depan dan belakang roda, berbedap pada Honda PCX yang hanya ,mengadopsi rem Tromol pada bagian belakang rodanya. Apalagi pengereman kelas no 1 yakni ABS di hadirkan pastinya akan lebih aman dan nyaman ketika penggunanya melakukan Rem secara mendadak.

Performa Mesin yang Lebih Powerfull dan Handal

Kayaknya untuk segi performa mesin di Yamaha NMAX membuat pucat spesfikasi PCX 150. Dengan mengandalkan mesin 4 Stroke (SOHC) serta mengadopsi ukuran kapsitas yang besar 155cc dengan rasio berupa kompresi hasil pembakaran 10.5:1 yang akan membuat motor Skutik Yamaha ini memberikan hasil tenaga yang besar di banding dengan produk Honda tersebut.

Yamaha NMAX 2

Dengan menggunakan Mesin yang memiliki kapasitas tersebut akan memberikan tenaga yang maksimum hingga 14.8 Hp pada 8.000 RPM, serta torsi maksimum bisa mencapai 14.4 Nm pada 6.000 RPM, yang pastinya akan membuat Yamaha NAMX ini melesat lebih kencang yang mana apada produk rivalnya tersebut hanya memiliki tenaga 13.1 Hp 8.500 RPM dengan torsi 13.1 Nm 5.500 RPM

Apalagi didukung dengan berat yang lebih enteng 3kg yang tentunya akan memberikan hasil PWR (Power to Weight Ratio) yang lebih tinggi dan unggul yakni 0.0874 kW/Kg jika di bandingkan dengan PCX 150 yang hanya memliki angka di 0.0749 kW/Kg. di salurkan melalui transmisi otomatis dengan jenis belt V akan mengahdirkan akaselarasi maksimum. Dengan di dukung juga teknologi Blue Core terbaru yang menjadi andalan Yamaha. Selain performa mesin maksimal namun tetap irit bahan bakar.

Harga Yamaha NMAX

Dari berbagai info fitur serta spesifikasi yang di hadirkan pada Yamah NMAX susah pasti memiliki harga yang di bandrol untuk bisa di jual di pasaran, walaupun di hadirkan spesifikasi sertatampilan yang di usung premium tidak membuat Motor ini memberikan harganya pun premium. Untuk lebih jelasnya mengenai harga yang di banderol oleh Yamah NMAX ini bisa lihat pada tablel harga berikut ini :

TYPE/VARIAN YAMAHA NMAX HARGA
Harga Yamaha NMAX ABS Rp 27.400.000
Harga Yamaha NMAX Non ABS Rp 23.500.000