toyota agya 1

Spesifikasi Dan Harga Toyota Agya Terbaru 2015

Posted on

Spesifikasi Dan Harga Toyota Agya Terbaru 2015

Mobil Toyota terbaru ini di perkenalkan pada tahun 2013 lalu, Baik Agya ataupun kembarannya milik Daihatsu yakni Ayla. Mobil ini tleah suskes menjadi mobil trendsetter untuk category Low Cost Green Car (LCGC) yang mana pada saat itu belum banyak di minati di tanah air. Dengan keberhasilannya dalam meluncurkan mobil ayla dan agya membuat para pabrikan lainnya ikut memproduksi Mobil untuk kelas LCGC. Setelah kemunculan 2 kembar tersebut maka saat ini telah hadir banyak sekali rivalnya diantaranya Karimun Wagon R serta Honda Brio. Rancangan yang di usung LGLC Agya memanglah secara khusus di kembangkan oleh PT Astra Toyota sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. yang mana konsep tersebut hadir dalam rancangan city car yang menampilkan body pas yang cukup handal yang di sesuaikan daerah perkotaan Indonesia.

Disbanding dengan rivalnya yaitu Suzuki Karimun Wagon R dan juga Honda Brio memang akan terlihat bentuk bodynya lebih kecil. Namun hal tersebut bisa menjadi nilai unggul Agya dengan Body yang mini tersebut akan lebih oke meliuk gesit dalam melewati jalan di Indonesia wilayah perkotaan yang ramai.

toyota agya 1

Pemikiran masyarakat akan mobil kelas LCGC yang di bilang ringkih di geser atas keberhasilan Toyota yang meluncurkan Mobil terbarunya ini. pada Toyota Agya pihak produsen mmang memadukan konsep aman dan nyaman. Jadi wajar saja Jika Agya merupakan Mobil yang saat ini banyak di minati dengan penjualan terbanyak.

Tidak hanya sampai disitu Toyota Agya semakin popular di banding dengan kendaraan lainnya untuk varian LCGC namun hal tersebut bukan berarti rivalnya diam saja. Karena Honda Brio sendiri di sebut sebagai mobil yang sangat cocok untuk penegndara yang memmiliki jiwa muda atau kaum urban wilayah perkotaan, namun Agya lebih mengarah pasar untuk umum. Terlihat seca kualitas pun Agya memang memiliki standart yang baik. Berdasarkan hasil uji kelayakan yang di lakukan oleh team ASEAN NCAP, Agya dengan hasil uji tersebut menghasilkan nilai yang sangat baik yakni 4 dari 5. Dengan hasil uji tersebut di pastikan persepsi mayarakat umum akan hal Mobil LCGC bisa di hilangkan.

Sebagai salah satu mobil andalan untuk di kelas LGLC. Tentunya Agya di bekali dengan berbagai Spesifikasi mesin dan juag fitur yang menjadi unggul di banding dengan lainnya. Yang kali ini Agya di persenjatai dengan MEsin berbseri 1KR 12 yang juga merupakan mesin type DOHC 3 silinder 12 katup. Mesin yang menjadi andalan Toyota tersebut memiliki kapasitas dengan ukuran 1000 CC yang bisa di bilang cukup untuk wilayah perkotaan. Bukan hanya pada mesin saja yang terbilang sangat bagus, karena Agya pun di bekali dengan berbagai fitur canggih seperti SRS airbags, Audio DIN untuk tipe E dan G, AC, ISOFIX serta electric mirror untuk tipe Toyota Agya TRD S. jika disbanding dengan Rivalnya seperti Suzuki Karimun Wagon R atau twinsnya Ayla, akan tampak secara umum memiliki kualitas yang sma . selain itu pada bodynnya memang di rancang khusus sesuai dengan pengemudi. Untuk performanya sendiri tak perlu di ragukan lagi untuk mesin besutan Toyota.

Spesifikasi Toyota Agya

Mobil Perkotaan Untuk Desain Yang Stylist

Dengan mellihat dari tampak Fisik mobil ini akan tampak kental sekali bahwa mobil ini merupakan mobil City Car yang oke dan nyaman untuk dikendarai. Yang mana Tagline yang bertuliskan Totally You pada Mobil Toyota Ini, secara total Toyota memang lebih di peruntukan bagi konsumen secara umum sesuai dengan kebutuhan. Untuk varian E dan G akan tampak sama pada segi Ekteriornya terlihat sama. Karena pada Agya tipe E dan G mengusung body yang ceper, tidak pada Suzuki Karimun Wagon R yang memiliki body yang tinggi.

Untuk di bagian body Samping, Toyota agya ini di desaun dengan body minimalis yang juga di beri sedikit paduan aksen Chrome yang membalut melintas di bagian pintunya. Selain itu, Mobil Agya untuk type TRD S pada dasarnya konsep yang di usung memiliki body yang sama. Tetapy hanya varian Toyota Agya TRD S saja yang melengkapi bodynya di bagian bawah yang meberikan nuansa yang Sporty. Tidak sampai disitu saja untuk Agya tipe TRD S juga di lengkapi dengan fitur electric outer mirror.

toyota agya 2

Beralih ke bagain belakang yang mana Toyota Agya TRD S tersedia dengan body memberikan kesan yang minimalis karena di sematkan dengan body bentuk tegak. Berbeda dengan tipe TRD S, yang menampilkan konsep body belakang tampak melompong tak terlalu norak dengan banyak menghadirkan aksesories. Pada kaca mobil di desain dengan bentuk persegi panjang melengkung dengan di padukan body yang dalam spesifikasi berbentuk Elips.

Interior yang lega dengan kabin nyaman

Setelah kita mengulas sepesifikasi yang di hadirkan di bagian luar, maka saatnya sekarang beralih ke bagain Interior . biasanya untuk varion mobil di kelas LCGC akan di desain secara khusu agar bisa menekan biaya produksi. Berbeda dengan halnya Toyota ini yang tidak banyak membuang berbagai fitur interior, bisa jadi untuk interior pada Mobil Agya bisa di bilang masih lumayan. Pada dashboard di dominasi dengan aksen warna hitam dan juga silver.

Lalu pada setir kemudi di konsep denagn rancangan agar tidak terlalu ribet dengan banyaknya panel yang terpasang . seperti halnya dengan mobil sekelasnya yang mana hanya terdiri dari fitur panel Audio, AC, serta tombol power windows sebagai pelengkap. Menariknya pada Agya sudah menggunakan passenger seat model terbaru, yang mana berfungsi akan memberikan kenyamanan untuk penumpangnya yang membawa bayi.

toyota agya 3

Kemudian pada bagasi di bagian belakang, Toyota Agya di rancang khusus untuk bisa menampung dengan jumlah barang yang banyak dengan menghadrikan bentuk jok yang bisa di lipat kebelakang. Walaupun tampak minimalis tetap pengemudi dan penumpang akan merasakan kemanan dan juga kenyamanan.

Mengusung Teknologi Mesin 1kr 12 Dengan Hasil Performa Maksimal

Beralih kepad sector mesin yang di usung oelh Toyota Agya, rata-rata orang beranggapan bahwa mobil dengan jenis LCGC tidak mumpuni. Hal ini karena kebanyakan mobil jenis LCGC hanya mengadopsi dengan kapasitas mesin yang minim dan tidak terlalu tangguh. Namun pandangan tersebut akan di hilangkan Karena kehadiran Toyota Agya. Walaupun masih mengsung mesin berkapasitas mini, tetapi secara performa yang di hasilkan sangat tangguh untuk sekelasnya. Dengan mengandalkan mesin Toyota seri 1KR 12 yang juga merupak mesin denga type DOHC 3 silinder sejajar dengan 12 katup

Untuk kapasitas silinder yang di usungpun memiliki ukuran 998 CC yang mana akan menymburkan tenaga sebesar 65,3 HP di dalam putaran mesin 6.000 rpm. Kemudian pada torsi yang di raihnya 88 kgm pada 3.600 rpm. untuk ukuran sekelasnya Toyota mampu untuk melibasnya. Selain itu juga mengadopsi mesin dengan jenis EFI, yang akan membuat konsumsi BBM akan semakin irit dan efesien, kesimpulannya adalah meski Toyota Agya tergolong untuk kelas LCGC namun bisa di sebut sebagai mobil yang tanggug namun irit BBM

Fitur Kenyaman Standart International

Untuk fitur kenyamanan yang disediakan oleh Agya ini meliputi Electronic Power Steering, AC, Power Door Lock, Power Windows, dan juga Eco Model Indicator berfungsi untuk memberikan info secara akurat memantau bahan bakar. Lalu untuk multimedianya sendiri di sediakan dengan fitur 2 DIN Intergrated Audio dan Multi Information Display (MID) yang akan mmeberikan kenyamanan hiburan saat berkendara.

Harga Toyota Agya

Saatnya beralih kepada harga setelah panjang kebar mengulas tentang seosifikasi yang di hadirkan oleh Toyota Agya dan juga segala Fitur yang menjadi andalan, untuk Agya tipe E manual yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 109,8 jutaan. Kemudian Agya tipe G manual dengan harga sekitar Rp 117,8 jutaan walaupun dengan di jual dengan harga yang murah untuk type tipe E dan G terdiri dari banayk fitur yang lengkap.

Kemudian untuk Agya tipe E dan M dengan transmisi manual di jual dengan harga di bawah Rp 120 jutaan untuk di atasnya Agya tipe E dan G otomatis keduanya dibanderol dengan harga sekitar Rp 121,5 jutaan dan Rp 127,8 jutaan, untuk lebih jelasnya mengenai harga berdasarkan Type bisa lihat pada table harga berikut ini :

Tipe Harga
Toyota Agya Tipe E M/T Rp. 109.830.000,00
Toyota Agya Tipe E A/T Rp. 121.560.000,00
Toyota Agya Tipe G M/T Rp. 117.830.000,00
Toyota Agya Tipe G A/T Rp. 127.860.000,00
Toyota Agya Tipe TRD S M/T Rp. 121.930.000,00
Toyota Agya Tipe TRD S A/T Rp. 132.460.000,00