Oppo R7s

Spesifikasi dan Harga Oppo R7s Berteknologi Ram 4GB

Posted on

Spesifikasi dan Harga Oppo R7s Berteknologi Ram 4GB

Oppo kembali merilis produk terbarunya yang akan meramaikan pasar gadget yakni phablet Oppo R7s, sebelumnya phablet ini sudah di perkenalkan pada acara GITEX 2015 di Dubai.berdasarkan info yang selama ini beredar. Pada Ponsel Android terbaru Oppo ini mengusung layar yang lebih kecil disbanding denga pendahulunya R7 Plus. Yang mana menggunkan layar Moled dengan ukuran 5.5 Inch. Tampaknya memang ukuran layarnya lebih luas sehingga jika pengguna digunakan untuk bermain game akan lebih nyaman. Selain itu juga di padu dengan spesifikasi tinggi yang disokong dengan RAM berukuran 4GB.

Dengan menghadirkan Spesifikasi yang di usung tersebut merupakan kabar segar bagi para pecinta Smartphone khususnya Oppo yang memang kehadiran Smartphone dengan RAM 4GB besutan Oppo. Dengan hal ini Oppo tersebut bisa disebut sebaagai Ponsel Android Oppo yang pertama dengan menggunakan 4GB, jadi akan terasa lebih berbeda jika di banding dengan seri yang sebelumnya telah meluncur yang hanya paling besar mengandalkan RAM 3G atau RAM 2GB. Bukan hanya itu, Pada ponsel Android Oppo ini telah tersedia Kamera yang sangat oke yang juga di dukung dengan fitur autofocus super cepat yang pastinya pengguna akan lebih mudah dalam membidik dalam hanya waktu hitungan 1 detik saja.

Oppo R7s

Dari fitur Autofocus super cepat pada Ponsel Android Oppo R7s ini akan menjadikan kamera yang beresolusi akan optimal dengan menghadirkan dual kamera yang di tempatkan pada bagian belakang dan depan Ponsel. Yang di sayangkan adalah pengguna tidak akan menikmati fitur sidik jari yang sudah ada pada Oppo R7 Plus. Dengan tidak menghadirkan fitur canggih tersebut pastinya para pecinta Android Oppo akan kecewa, apalagi anda yang memang mengutamakan Securuty tinggi, untuk mengamankan data serta file di dalam Ponsel Android tersebut.

Sesuai dengan spesifikasi yang di tawarkan oleh Oppo R7s ini yang memang di banderol dengan harga yang terjangkau. Untuk harganya tersebut memang di tujuka kepada pasar gadget untuk kelas menengah keatas. Sebab di dalam Smartphone Oppo ini di persenjatai dengan beberapa komponen serta teknologi yang canggih, apalagi dari sisi desain yang sudah di lapisi dengan Full metal. Bah bagi anda yang ingin mengatauhi berapa harga dari Oppo R7s secara resmi di juak, maka terlebih dahulu mari kita simak spesifikasi lengkap Oppo R7s.

Spesifikasi Oppo R7s

Melihat dari segala fitur dan harga Oppo R7s ini tentunya kita tak sabar ingin tahu spesifikasi lengkap yang di usung oleh Ponsel Android tersebut. menurut info yang di dapatkan secara rinci bahwasanya Oppo R7s ini akan menjadi rival berat dari Samsung galaxy A8, pasalnya memiliki yang sama menggunakan Body metal yang pastinya akan terlihat Premium dan Modern. Agar tampilan luar lebih optimal maka Pihak Oppo sengaja mendesain Body yang tipis dan juga memiliki berat yang sangat ringan. Dimana ukuran dimensinya adalah 151.8 x 75.4 x 7 mm dan berat sekitar 155 gram.

Beralih pada Spesifikasi bagian layar yang di usung oleh Phablet Oppo ini dipersenjatai dengan panel layar Amoled Display yang di perluas dengan ukuran layar 5.5 Inch. Tetapi yang menjadi kekurangan adalah belum tersedianya resolusi Quad HD, dan hanya mengandalkan layar Full HD (1080 x 1920) dengan kerapatan mencapai 401 ppi. Meskipun begitu, untuk hal kualitas yang di hadirkan pastinya memukau, karena di dukung juga dengan panel layar 2.5 arc edge screen yang pastinyajuga akan di lebgkapi dengan bezel layar yang sangat tipis, yang hanya memiliki ketebalan 2.2 mm. selain itu juga pada bagian pelindung layar sudah di pasang dengan Anti Gores Gorilla Glass 3.

Oppo R7s 2

Dengan paduan yang terbaik ini yakni body full metal serta layar yang mlengkung mewah dengan teknologi 2.5D, membuat Oppo R7s akan tampil lebih baik jika di banding dengan pesaing Smartphone di kelasnya. Tak heran jika harga Oppo R7s bisa merogoh kantong anda di atas 5 jutaan, meskipun Harga tersebut mahal akan tampak setara karena Spesifikasi yang disediakan pada Phablet 5.5 Inch ini tidak akan membuat penggunanya kecewa, di tambah lagi dengan adanya RAM berukuran 4GB yang membuat aktivitas sehari-hari dalam hal Multi tasking tinggi bisa berjalan mulus tanpa adanya Lag apabila pengguna menggunakan Phablet ini untuk bermain game kelas tinggi dengan kualitas HD sekalipun.

Terlihat bahwa Pada segi Hardware yang di usungnya tersebut sangatlah memukau, selain di lenngkapi dengan RAM dengan ukuran 4GB Ponsel Android ini juga di tanamkan Processsor Octa Core 1.5 Ghz 64-Bit nyang juga di padukan dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Untuk sector grafisnya sendiri di bekali dengan GPU Adreno 405 yang akan menghasilkan kualitas gambar dan mampu membabat setiap game yang di mainkan. Berlaih kepada media penyimpanan yang tersedia oleh Oppo R7s ini yakni di sediakan memory bebas sebesar 32GB yang tentunya juga bisa di perluas dengan menggunakan MMC hingga 128 GB.

Yang paling okenya lagi adalah pada konektivitas yang telah di dukung dengan internet tercepat saat ini yakni 4G LTE dengan kecepatan akses internet hingga 150 mbps.

Selain yang sudah kita ulas pada segi Hardware, sekarang kita beralih dengan penggunaan Software yang telah di percayai menggunakan Sistem Operasi Android Lollipop 5,1 agar tampilan semakin tajam dan smooth menggunakan ColorOS 2.1 yang juga merupakan besutan sendiri.

Pada fitur Nirkable lainnya yang mana Oppo R7s ini juga di lengkapi dengan konektivitas di antaranya Bluetooth V4.0, GPS, port MicroUSB 2.0, dan dukungan fitur USB-OTG. Untuk sharing internet pada Oppo R7s ini mengendalkan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/a dan juga jaringan 3G sebagai alternative dari 4G jika kota anda belum tersedia.

Bagi anda yang suka poto-poto, oppo pun menyediakan teknologi kamera dengan teknologi yang canggih dengan mengusung kamera berukuran resolusi 13MP dan pada kamera bagian depan menggunakan ukuran resolusi 8MP. Tentunya bagi anda yang doyan selfie akan menghasilkan foto yang sangat memukau serta hasil jepretan yang tajam dan natural. Tapi untuk spesifikasi tersebut belum mampu merekan Video dengan hasil resolusi 4K. yang masih hasilnya sebatas video Full HD dengan resolusi [email protected], pada kamera belakang yang tersedia tersebut di dukung pula dengan fitur phase detection autofocus, dan LED flash.

Oppo R7s 3

Yang mana pada fitur Teknologi phase detection autofocus berfungsi mengambil titik focus yang hanya dalam hitungan 1 detik, selain itu di tambah dengan teknologi aperture sebesar F/2.2 pada kamera beagian belakang, dan F/2.4 di kamera bagian depan. Untuk kapasitas daya yang tersedia juga di lengkapi dengan dukungan teknologi VOOC Flash Charge

Denagn fitur tersebut yakni VOOC Flash Charge akan mempercepat proses pengecasan kedalam baterai yang memiliki ukuran serta tipe baterai Li-Po berdaya 3070 mAh. Dengan perhitungan hasil yang di dapat unttuk melakukaan pengisian daya hanya membutuhkan 30 Menit untuk bisa mengisi mulai dari 0 hingga 75 persen.

Harga Oppo R7s

Dengan segala fitur serta spesifikasi yang disediakan yang juga di balut dengan body seperti Smartphone premium akan menjadi nilai pLus untuk Oppo R7s ini. namun yang di syangkan adalah belum adanya kepastian yang secara jelas mengenai harga yang di banderol untuk wilayah Indonesia. Tetapi di pastikan harga Phablet Oppo ini akan di jual lebih murah di banding dengan Oppo R7 Plus yang bisa di bilang harganya mencapai 7 jutaan.