Spesifikasi dan Harga Minerva RX150 Terbaru

Posted on

Spesifikasi dan Harga Minerva RX150 Terbaru

Saat ini pasar otomotif di gempur dengan banyaknya vendor meluncurkan Motor dengan Bernuansa Sport. Maka untuk meramaikan persaingan tersebut Minerva dengan berani menghadirkan produk andalannya yang terbaru yakni Minerva RX-150 yang menghadirkan kendaraan motor laki yang berjuwa muda yang didesain sport untuk pengendara yang ingin merasakan berkendara ala motor balap. Motor andalan Minerva ini pun dklain sebagai perambah motor sport untuk kelas 150CC di tanah air yang mana saat ini telah di kuasai oleh berbagai macam produsen motor asal jepang.

Minerva RX150

PT Minerva Motor Indonesia merupakan produsen yang berasal dari tanah air yang di mana pada tahun 2008 lalu melakuan Co-Branding dengan perusahaan SACHS yang berasal dari jerman. Maka bisa disebut juga Minerva ini merupakan produsen motor Indonesia- Jerman. Untuk factory perakitannya berada di Indonesia tepatnya di daerah jawa barat jonggol, pastinya para otomotof mania pasti berfikiran bahwa Minerva ini merupakan produk dari china. Nah disini lah bawa yang di yang anda tahu kalau Minerva bukan produk China melainkan produk asal Negara Indonesia-Jerman. Untuk spesfikasi Minerva RX150 akan kita ulas sebagai berikut :

Spesifikasi Minerva RX-150

Hal yang pertama untuk di ulas adalah dari segi desain yang di gunakan, seperti pada motor-motor laki lainnya yang mengusung dengan bosy motor balap yang menyematkan full Firing dengan mengambil konsep rancangan ke jermanan sedikit. Banyak berita yang mengabarkan kalau desain yang di usung oleh Minerva RX-150 mirip dengan motor Yamaha Sport yakni R15. Namun pernyataan tersebut tidak di benarkan oleh pihak Minerva karena spesifikasi serta mesinnya tampak berbeda sekali. Yang menjadi pembeda dalam hal ini pada Minerva RX-150 yang terlihat bodynya sangat sporty dan futuristic dengan memasang headlamp dual lamp yang di padukan dengan Projection Lamp untuk bagian body depannya. Kemudian pada bosy di bagian belakang di sematkan Winker yang juga mengadopsi teknologi menggunakan LED.

Minerva RX150 1

Untuk informasi bagi pengendara disediakan sebuah Speedometer digital yang di benamkan pada panel motor sport full fairing yang juga di buat dengan tampila yang simple, tentunya akan memudahkan pengemudi dalam melihat segala info yang di butuhkan baik indicator bahan bakar atau lainnya. Lalu beralih kepada penggunaan Swing Arm yang di gunakan Minerva RX-150 dirancang khusus yang disebut Banana Style dengan material berupa Aluminium Die Casting. Dengan hal ini memang pihak Minerva merancang khusus sebagai pesaingf motor balap rivalnya di ajang pasar otomotif Indonesia.

Minerva RX150 2

Kenudian penggunaan jok pada Minerva RX-150 ini semakin nyaman untuk pengendara dan penumpang karena menggunakan desain kursi berbentuk Split Seat yang tak perlu khawatir jika pengguna mengaspal di jalanan dengan kecepatan maksimum. Striping yang di sematkan pada bagian body motor tampak macho dengan menggunakan tulisan emebel-embel Minerva sehingga tentunya akan membuat tampilan motor yang satu ini akan tampak gagah dan sporty. Kemudian untuk performanya sendiri tak perlu di ragukan karena di dukung berupa suspensi Telescopic di bagian depan dan di bagian belakangnya tersemat Linked Type Monocross, mengandalkan mesin 4 Strooke, dan mendukung teknologi Roller Rocker Arm yang membuat motor ini semakin pas untuk kebut kebutan ala bapalan.

Minerva RX150 3

Kemudian beralih ke bagian jeroan yang emnggunakan mesin berkapasitas 149.8 cc di padukan dengan seri mesin Liquid-Cooled, 4 Stroke, SOHC, 2-Valve. Dengan menyematkan spesifikasi tersebut maka akan menghasilkan tenaga maksimum 14.8 dk pada putaran 10.000 rpm. lalu untik torsi maksimal bisa mendapatkan hasil 11.1 Nm pada 8.500 rpm. yang menjadi kekurangan adalah Minerva RX-150 masih menggunakan system karbulator memang agak sedikit ketinggalan, karena motor Rival lainnya saat ini sudah mengandalkan teknologi injeksi

Harga Minerva RX-150

Harga Minerva RX-150 dijual dengan harga yang sangat terjangkau jika di lihat dari kelas motor ini yang mangambil konsep motor balap dengan menggunakan Full Fairing. Pasalnya motor ini di banderol dengan harga yang jauh rata-rata harga pasaran untuk kelas 150 CCuntuk sekarang ini. Minerva RX-150 sengaja di hadrikan untuk menggebrak pasar otomotif tanah air yang mana bisa bersaing yang sangat sengit untuk saat ini. dan untuk nominal dari harga yang di tawarkan oleh Minerva RX-150 dibanderol dengan harga Rp 21.950.000 namun harga tersebut untuk di wilayah Jakarta OTR, namun untuk di kota-kota lain yang ada di Indonesia pastinya harganya berbeda sedikit. Dengan harga tersebut pastiny bisa menjangkau untuk semua kalangan masyarakat tanah air. Yang memiliki jiwa muda dan enerjik.