honda HRV 1

Spesifikasi Dan Harga Honda HR-V Terbaru 2015

Posted on

Spesifikasi Dan Harga Honda HR-V Terbaru 2015

Honda yang merupakan pabrikan Mobil dengan menghadirkan desain yang sporty dan modern, yang mana pertama kali di perkenalkan di ajang Tokyo Moyotor Show 2013 tahun lalu, yang di beri nama produk andalannya tersebut Honda Vezel, dengan Kehadiran mobil Honda tersebut tentunya menarik semua perhatian yang datang di dalam acara tersebut. dengan antusias pengunjung tersebut akhirnya Honda secara resmi meluncurkan Honda HR-V secara resmi di pasar otomotif tanah air, namun nama Vezel di ubah menjadi HR-V yang memang sengaja di luncurkan untuk mengganti versi lamanya tersebut.

Manargetkan pangsa pasar dengan category Low Sport Utility Vehicle atau Low SUV, kehadirannya di dudukan di posisi satu level dengan produk andalan lainya yakni Honda CR-V yang memnag sudah lebih dulu di perkenalkan ke ranah otomotif tanah air yang lebih di kenal dengan crossover modern, Honda pun lebih menyukai menyebit Honda HR-V yang di aktegorykan sebagai jenis mobil Crossover Utility Vehicle. Yang sejak tahun 2014 kemaren di perkenalkan, dengan hadirnya Honda HR-V banyak para pecinta Otomotif langsung terpusat kepada mobil Honda terabru tersebut yang mengambil konsep desain yang sporty. Honda HR-V pun mampu menggebrak pasar otomotif Indonesia yang pada sebelumnya di ramaikan dengan produk dari pabrikan Mitsubishi Outlander Sport atau Nissan Juke. Dengan kesuksesan Honda HR-V di buktikan banyaknya konsumen dalam membeli Mobil Honda ini sangat baik.

honda HRV 1

Selain itu keberhasilannya untuk pasar otomotif Indonesia yang mana Pihaknya untuk memutuskan dalam perakitan di lakukan di tanah air. Untuk menekan biaya kebutuhan lainnya seperti biaya Produksi. Dengan di lakukan perakitan di tanah air tersebut adalah agar Honda HR-V di sesuaikan dengan keinginan konsumen. Maka yang di lihat sekarang adalah ahsil dari rakitan unit medium crossover dengan rasa Nusantara. Terlipat pada fisik mobil ini, di hadrikan dengan suasana utility car generasi baru yang desain khusus untuk bisa di kendarai dalam medan apapun. Alsan lainnya yang mana menjadi daya tarik para konsumen untuk lebih memilihh Honda HR-V ini adalah karena tampilannya yang gagah yang juga di bungkus dengan bosy yang kokok dan di padukan dengan desain Sporty khas SUV zaman sekarang. Untuk performa mesin yang di suguhkan pun atak perlu ragu lagi. Karena HR-V sendiri mengadopsi mesin yang pas dengan selera para konsumen Indonesia. Honda di sokong dengan pilihan 2 mesin yakni 1.5 L SOHC I-VTEC+DBW dan 1.8L SOHC I-VTEC+DBW dengan menghadirkan masing-masing keduanya tersebut memiliki performa yang terbaik serta irit dalam konsumsi bahan bakar.bukan hanya pada spesifikasi mesian serta dengan mengandalkan tampilan saja dalam menarik perhatian Konsumen, selain itu pun di hadirkan pula dengan sederetan fitur yang canggih.

Dengan di hadrikan fitur-fitur tersebut adalah menjadi bagian dari interior Honda HR-V yang juga kan mengahsilkan kenyamanan dalam berkendara. Fitur canggih yang menjadi andalan Honda HR-V tersebut diantaranya adalah Dual SRS Airbags, teknologi pengereman nomor wahid ABS+EBD yang juga di padukan dengan Electric Parking Brake dan Auto Brake Hold, kemudian terdapat juga fitur penunjang kenyamanan lainnya yakni Vehicle Stability Assist (VSA) dan juga Hill Start Assist (HAS) yang memiliki fungsi sebagai kesetabilan serta memberikan kenyamanan saat di jalan menanjak. Perpaduan dengan desain yang maco dan futuristic SUV, dengan mesin yang bertenaga, di bungkus dengan interior yang menajakan penumpangnya serta beberapa fitur yang mewah, di hadirkan secara khusus untuk memenuhi semua kebutuhan konsumen. Jadi di pastikan bahwa Honda HR-V ini bisa menjadi pilihan terbaik masyarakat dalam memnuhi kendaraan terbaik tahun 2015. Untuk lebih mengenal lebih dekat apa kelebihan serta Spseifikasi detail yang manjadi andalan, berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

Spesifikasi Honda HRV

Desain Gagah dan Sporty

Tamapak desain bagaian depan Mobil Honda HR-v, maka akan pasti akan terinhta dengan Honda CR-V. sebab sepsifikasi Honda HR-V sendiri merupakan transformasi dari Mobil CRV tersebur. Nuansa SUV terpampang kental banget dengan desian yang di ahdrikan di bagian luar Honda HR-V. yang mana hal tersebut mengkonsep dengan desain body Dynamic Cross Solid’ yang juga mengusung desain yang Sporty, Solid Kuat, dan Dinamis. Hal tersebut akan tampak terlihat jelas yang menggunakan headlamp Honda HRV dengan menggunakan teknologi LED Projector plus DRL yag juga melengkapi sector penerangan dengan bentuk tampilan yang ergonomis tapi tidak menghilangkan kesan eksklusif. Pada Foglamp yang di usung tidak terlalu tajam dengan menempatkan frame ber motif aksen karbon yang juga semakin menambah kental nuansa sporty. Selain itu juga terdapat bagian front grill, Honda HR-V mengandalkan tema Solid Wing Face yang hadir dalam bentuk layaknya sayap yang mengepak maskulin mengikuti desain Bumper depan yang sangat dinamis.

honda HRV 2

Beralih kapada body samping yang di adopsi oleh Honda HR-Vyang sengaja di buat dengan lekungan yang sporty yang tampak menampilkan ketangguhan mobil ini. selain itu pada body samping Honda HR-V ini terdapat Side Skirt dengan desain berkonsep kompak yang mengikuti alur Body. Pada bagian Stoplamp di bagian belakangnya, yang mobil tersebut menghadirkan pula sistem Rear Combination Lamp dengan LED seperti bentuk Hiu terbalik, fitur lainnya yang tak kalah oke seperti Shark Fin Antenna dan Sporty Tailgate Spolier dengan LED Mount Stop Lamp, kemudian melengkapi bagian eksterior yang tampak sempurna pada bagian Spion pun di lengkapi dengan fitur unggulan Power Retractable Door Mirror dengan LED Turning Signal.

Interior Kabin Yang Nyama Dengan Balutan Mewah

Setelah semua beres membahas segala fitur yang hadir pada Eksterior. Maka kembali pada fitur Interior yang akan menghadrikan kenyamanan pada penumpangnya, untuk desain kabin yang di konsep sangat lah sempurna. Sebab material yang digunakan akan menghadirkan suasana yang mewah dan elegan. Kabin Honda HR-V yang mana seluruhnya di dominasi dengan warna hitam yang di padukan sedikit wartna krem. Warna yang di dominasi tersebut terdapat pada dashboard Honda HRV, tampak desain tersebut minimalis.

honda HRV 3

Banyak berupa panel canggih yang akan memudahkan pengemudi di bagian Dashboard di antaranya MID LED display, Eco Asssit, Audio-Video System, Auto AC dan pada bagian setir kemudi tang mengambil konspe Racing di tambahkan juga fitur berupa tombol agar lebih mudah di jangkau diantaranya tombol One Touch Turning Signal, Audio Steering Switch, dan juga One Push Ignition System. Khusus untuk Honda HR-V varian HR-V 1.8L Prestige dan juga HR-V 1.8L CVT Special Edition JBL Audio di lengkapi dengan sebuah full leather berkualitas tinggi. Lalu pada jok yang di gunakan baik untuk pengemudi ataupun penumpang, telah di lengkapi dengan fitur keamanan seatbelt. Kemudian pada sector bagasi di rancang khusus dengan kapsitas yang luas agar lebih banyak barang yang tertampung.

Mesin 1.5L dan 1.8L Dan Irit BBM

Beralih kepada sector mesin yang mana pada Honda HR-V ini memiliki spesifikasi yang terbagi menjadi 2 pilihan mesin yakni 1.5 L SOHC dan 1.8L SOHC, untuk kedua mesin yang di hadirkan tersebut merupakan jenis mesin SOHC silinder segaris dengan berjumlah katup 16 i-VTEC + DBW. Pada tipr mesin 1.5L SOHC i-VTEC + DBW di usung oleh Honda dengan Type HRV tipe A, HR-V tipe S, HR-V tipe S CVT, serta tipe E CVT

Lalu untuk kapasitas mesin yang di sokong memiliki ukuran 1497 cc mampu menhasikan tenaga yang maksimum skitar 120 PS pada 6.600 rpm dengan hasil torsi 145 Nm pada 4.600 rpm. Lalu berlaih kepada mesin yang kedua yakni 1.8L SOHC i-VTEC diusung oleh Honda HR-V tipe Prestige dan HR-V Special Edition JBL Audio. Dengan mesin yang memiliki kapasitas 139 PS pada 6.500 rpm dengan torsi maksimum sebesar 169 Nm pada 4.300 rpm. Walaupun berbeda ukuran kapsitas yang di usung tersebut, namun yang menjadi kesamaan adalah menggunakan system untuk menyplai bahan bakar dengan teknologi PGM-FI yang akan membuat pemabakaran dalam ruang mesin akan sempurna, maka hasilnya tenaga lebih maksimal. Dan untuk keefesienan bahan bakar akan lebih stabil dan irit. Pasalnya kedua mesin yang di andalkan tersebut sudah mengambil konsep teknologi Drive By Wire yang akan menghasilkan tenaga yang responsive tetapi tetap irit dalam bahan bakar. Bisa juga di bilang mobil ini merupakan yang ramah lingkungan karena telah memenuhi standart regulasi Euro 4. Dalam penggerak transmisinya spesifikasi Honda HRV di sediakan 2 Tipe yakni manual 6 Speed dan Matik 6 Speed dengan percepatan penngerak model CVT.

Harga Honda HRV

Untuk harga HRV sendiri berdasarkan 7 Tyoe yang berbeda. Yang pastinya untuk Varian HR-V memiliki harga yang berbeda-beda. Dengan dihadrikannnya banyak pilihan varian tersebut akan lebih memudahkan konsumen dalam memilih Mobil sesuai dengan Budget serta kebutuhan Konsumen itu sendiri. Untuk bagian yang paling rendah di duduki oleh HR-V tipe A bertransmisi manual dengan harga jual sekitar Rp 249 jutaan lalu di susul dengan HR-V tipe S menggunakan transmisi manual dan CVT yang keduanya dijual dengan harga sekitar Rp 263 jutaan dan Rp 273 jutaan. Kemudian untuk varian Honda HRV tipe E CVT standar dan tipe E CVT Limited Edition di jual dengan harga sekitar Rp 294 jutaan dan Rp 302,5 jutaan, kemudian untuk Honda HR-V yang menggunakan mesin 1.8L di antaranya Varian Prestige A/T yang dijual dengan harga sekitar Rp 363 jutaan, kemudian untuk tyoe CVT Special Edition JBL Audio dijual seharga Rp 348 jutaan. Untuk lebih lengkapnya bisa lihat pada table harga Berikut ini.

TYPE/VARIAN HONDA HR-V Harga Honda HRV
Honda HR-V 1.5L A M/T Rp. 249.000.000,-
Honda HR-V 1.5L S M/T Rp. 263.000.000,-
Honda HR-V 1.5L S CVT Rp. 273.000.000,-
Honda HR-V 1.5L E CVT Rp. 294.000.000,-
Honda HR-V 1.5L E CVT Limited Edition Rp. 302.500.000,-
Honda HR-V 1.8L Prestige A/T Rp. 363.000.000,-
Honda HR-V 1.8L CVT Special Edition JBL Audio Rp. 348.000.000,-