Honda CB500F

Spesifikasi Dan Harga Honda CB500F Terbaru 2015-2016

Posted on

Spesifikasi Dan Harga Honda CB500F Terbaru 2015-2016

Dengan mengambil konsep basis rangka dan mesin Honda CB500X, bisa di bilang motor ini Tangguh yakni Honda CB500F yang merupakan motor dengan kelas Sport cruiser untuk yang berjiwa muda dan suka tantangan dalam berpetualang jarak jauh, Honda CB500F lebih menampilkan sisi tangguh dengan mengusung desain motor bernuansa street fighter yang nodern, tentunya sangat cocok bagi pengendara dalam melewati jalan perkoataan yang padat dan ramai dengan kendaraan.

Honda CB500F

Untuk mesinnya sendiri tetap mengandalkan mesin DOHC dengan system parallel yang untuk jumlah katu silinder 8, dengan mengendarai motor ini pengendara akan merasakan dalam setiap perjalanan yang di lewatinya akan merasa nyaman dan kokoh. Tidak hanya sampai disitu saja untuk body yang digunakan Honda CB500F ground clearance lebih rendah di banding dengan CB500X yang pastinya akan responsive dan mudah dalam bermanuverdalm melibas setiap jalanan kota. Untuk segi performa yang di hasilkan dari motor CB500F lebih gahar di bandingkan dengan Honda CB500X, nah untuk itu kira-kira apa saja yang menjadi keunggulan dari motor Sport ini? berikut ulasan lengkap Honda CB500F

Spesifikasi Honda CB500F

Tampilan Maskulin Dengan Gaya Moge Street Fighter

Sekilas tampak pada motor Honda CB500F ini yang terlihat jelas pada bagian desain yang hampir sama dengan Honda CB650F, tetapi ukurannya yang menjadi pembeda untuk ukuran Honda CB500F lebih kecil. Lalu pada bagian tampak depan, untuk desain yang di hadirkan pada Honda CB500F tetap mengusung dengan konsep bentuk headlights V-shape yang di tambahkan berupa lampu stylist dengan ukuran yang kecil denga bentuk seperti huruf V yang di gabung menyatu dengan dashboard. Untuk desian lampu utama yang digunakan pada motor ini umumumnya oleh para pecinta otomotif tanah ir dengan sebutan ngonde yang memang di desain khusu untuk ciri dari Honda sendiri.

Beralih pada bagiann samping, pada Honda CB500F ini menyematkan dua buah shrouds atau air-scoop dengan bentuk meruncing di bagian sisi body . Kedua air-scoop di tempatkan dengan menyatu bersama tangki yang ukurannya sendiri lebih kecil di banding saudaranya CB500X dengan mengusung Visor ukuran besar. Kemudian untuk di bagian bawah telah menempatkan under cover yang berfungsi untuk melundungi mesin. Kemudian untuk bagian buritan Honda CB500F di desain dengan aksen macho yang hadir dengan bentuk meruncing yang di padu dengan lampu yang minimalis.

Panel Dashboard Simpel Degan Teknologi Serba Digital

Panel yang di sediakan pada motor ini terdapat pada dashboardnya, sama dengan yang di gunakan pada CB500X, panel tersebut hadir dengan desain yang minimalis namun dengan di padukan teknologi yang serba digital. Honda telah mendesain secara khusus di bagian panel indicator yang bentuknya agak memanjang. Kemudian untuk di bagian tengahnya, tersemat sebauh indicator speedometer dan tachometer digital.

Kemudian, pada panel dashboard Honda CB500F di bagian seblah kiri terdapat sbeuh indicator untuk memberikan tentag info bahan bakar dan juga gigi. Kemudia dib again kanan panel terdapat berupa jam serta total untuk jarak yang di tempuh. Kemudian untuk desain yang tampak modern serta minimalis tersebut di padukan dengan penempatan indicator sein, suhu dan lainnya yang berbaris rapi pada ujung atas dashboard.

Bentuk Yang Kokoh Dan Maskulin

Seperti pada motor sport lainnya dengan mengusing dimensi yang elegan yang akan memudahkan penguna untuk terus berkendara, Honda mengusung dengan ukuran dimensi 2.075 x 780 x 1.60 mm. dengan ukuran tersebut memang tidak begitu tinggi dengan saudaranya. Selain itu untuk ukuran bodynya pun lebih rendah, motor ini pun tampil dengan bentuk yang lebih rendah dan ringan, dengan hal tersebut pengendara dengan mudah saat bermanuver di jalanan dengan nyaman.

Honda CB500F 2

Gesit yang bisa di rasakan saat bermanuver, hal tersebut karena motor ini didesain dengan memiliki jarak sumbu roda yang pnedek, yakni hanya 1.410 mm, namun untuk kebutuhab touring yang jarak jauh memang agak kurang Karena untuk kapasitas bahan bakar motor ini hanya 15,5 lliter.

Mesin DOHC Dua Silinder 471 cc

Sebagai motor Honda di nomor posisi akhir sebagai Moge Premium, untuk spesifikasi mesin yang di usung pada CB500F yakni mesin yang di gunakan DOHC paralel dua silinder 8 katup berkubikasi 471 cc. mesin yang di sokong pada CB500F juga di dukung oleh teknologi milik Honda PGM-FI yang mampu menghasilkan tenaga sebesar torsi sebesar 43 Nm pada 7.000 rpm. untuk transmisi yang di sediakan oleh ponegndara berjumlah 6 speed yang juga menggunakan kopling type basah. Dalam menjaga kesetablian temperature motor, maka di sematkan pada sector pendingin berupa cairan.

Fitur-fitur Honda CB500F

Seperti pada motor moge lainnya. Pada Honda CB500F pun sudah di lengkapi berbagai macam fitur yang canggih khas motor Honda. Di antaranya untuk fitur canggih tersebut Enjoy Riding Position sesuai dengan namanya motor ini akan mmberikan kenyaman bagi si pengendara, yang akan membuat tidak terasa pegal dan lelah saat melakukan perjalanan jauh.

Honda CB500F 3

Kemudian fitur lainnya yakni Pro-Link Suspesion yang terdapat 9 pilihan dalam pengaturan yang bisa disesuaikan oleh pengendara. Lalu fitur umum Moge pun di hadirkan yakni fitur keamanan HISS (Honda Ignition Securty System) serta teknologi Anti-Lock Braking System (ABS) yang pastinya akan memberikan keamanan serta kenyamanan saat berkendara

Harga Honda CB500F

Akhirnya untuk semua Spesifikasi telah di bahas saatnya untuk mengulas tentang harga dari motor Honda CB500F ini yang juga di banderol tidak jauh dari harga CB500X, yang mana Motor Sport moge Honda ini di banderol dengan harga Rp 125 juta OTR Jakarta, harga tersebut hanya selisih sedikit sekitar 10 jutaan dari Honda CB500X, harga tersebut masih tergolong rendah jika dai banding dengan kompetitornya yakni pada Kawasaki Versys 650 yang jauh lebih mahal.