All New Toyota Yaris

Spesifikasi Dan Harga All New Toyota Yaris Terbaru 2015

Posted on

Spesifikasi Dan Harga All New Toyota Yaris Terbaru 2015

Akhirnya hadir juga Toyota yaris terbaru. Yang mana yarin merupakan produk andalan Toyota yang memang selalu di nantikan. Memang terlihat bahwa khadirannya di pasar otomotif sedikit ketinggalan yang mana para vendor sudah mengahdirkan lebih dulu yakni Honda Jazz dan juga Ford Fiesta. Dengan kehadiraannya New Toyota Yaris memanglah paling bungsu di banding dengan rivalnya terlebih dahulu menghdirkan produk terbarunya. Toyota  dengan hal ini sebenarnya akan memberikan kejutan. Yang meluncurkan sebuah tagline Let the Fun Begin’ dengan nuansa yang baru di hadirkan pada All New Toyota Yaris yang membuatnya dengan tampilan yang segar dan juga elegan.

Walaupun saat ini nama yaris masih menjadi rival terberat Honda Jazz pada segment hatchback, namun secara perlajhan di pastikan Toyota akan suskes menggeser posisi untuk Hatchback mewah di Indonesia. Jika pada kedua rivalnya mengusung body yang kalem dan juga legean. Berbeda dengan All New Toyota Yaris yang mana menghadirkan konsep desain yang futuristic yang lebih sporty. Dengan mempertahankan selera kaum urban anak muda. Karena memang sengaja Toyota menembak pasar untuk konsumen yang masih memliki jiwa muda dan aktif.

All New Toyota Yaris

Tampak terlihat dengan sekilas pada tampilan luar All New Toyota Yaris ini seperti dengan yaris di tahun generasi sebelumnya namun pada versi yang lama. All New Toyota Yaris saat ini memberikan sebuah lekukan body yang lebih spesifik sehingga tentunya akan membuat tampilan All New Toyota Yaris semakin sporty yang kental. Khusus untuk Toyota yaris tipe TRD Sportivo.

Jiak terlihat pada sisi luar All New Toyota Yaris yang melakukan perubahantak terlalu banyak, namun pada bagian interior tetap masih mengandalkan pada desain interiror lamanya yang memang terlihat masih mewah. Tak ketinggalan pada All New Toyota Yaris di perindah dengan penambahan fiotur baru pada interiorny. Kemudian untuk mesin dalam mengandalkan peroformas All New Toyota Yaris masih menggunakan mesin dengan seri 1 NZ-FE tipe DOHC VVT-i. yang mana mesin tersebut dilengkapi dengan 4 silinder di tambah 16 Buah katup yang mana terkenal akan irit yang juga jantung dari yaris untuk generasi pertama.

Untuk kapasitas mesin sendiri 1500 CC akan menghasilkan tenaga yang maksimum sebesar 109 tenaga kuda dengan hasil putaran mesin 6000 rpm. Pada kelas hatchback, power milik Toyota Yaris merupakan salah satu yang paling tinggi. Tentunya dengan hal ini akan membuat menjadi kendaraan yang sangat cocok untuk keperluan sehari-hari dan paling enak dan nyaman digunakan sebagai touring keluar kota. Untuk kelebihan serta spesifikasi yang di hadirkan pada Toyota Yaris ini bisa lihat ulasan berikut ini.

Spesifikasi Toyota Yaris

All New Toyota Yaris mengadopsi konsep desain Sporty Hatchback

Memang terlihat pada bagian ketrior yang di usung oleh mobil ini tampak sekali Sporty serta aerodinamis. Hal ini dengan di buktikan dalam penggunaan lampu headlamp yang mana menghadirkan model yang spirit dan tajam yang dengan tampilan tersebut meberikan tanda bahwa All New Yaris terlihat Gahar. Headlamp tersebut menjadi satu dengan frontgrill warna hitam dopp yang mana desain tersebut mangambil konsep yang minimalis, namun dengan perpaduan antara head Lamp dan front grill membuatnya tampak pas dan maco. Kemudian berlaih ke front bumper yang mana terdapat spoiler dengan desain bentuk yang Sporty dengan di padukan corak berwarna hitam, selain itu Front bumper ini memiliki fungsi sebagai penutup untuk radiator.

All New Toyota Yaris 3

Bentuk bulat yang masih di andalkan untuk desian pada foglamp yang di sematkan rapi di dalam casing berwarna hitam. Selian foglamp ada juga LED Daytime Running Light (DRL) yang mana di letakan di bawah bumper. Pada body samping Toyota Yaris di sematkan dengan melekuk ke belakang. Dengan konsep tak memberikan kesan lekukan tajam yang tak terlalu banyak.

Kemudian pada jendela menggunakan desai yang lebih kecil. Untuk menambah nuansa yang sporty, terdapat tape stripe dan side skirt yang di desin agar tampilan nuansa hatchback lebih modern. Pada bagian belakangnya terdapat rear roof spoiler yang tentunya akan menambah nuansa sporty yang kental.

Interior Mewah Dengan Bagasi yang Lebih Besar

Terlihat pada bagian luar Mobil berpenumpang 5 orang ini, pada bagain interior pada Toyota Yaris ini di sediakan desain pada bagian Dasbordnya dengan warna jitam berupa kabin dengan bahan yang di gunakan tersebut tampak mewah dengan menambah sedikit aksen Chrome. Terdapat juga LCD di bagian dasbord dalam melngekapi semua kebutuhan dalam hal multimedia dan juga bisa berfungsi sebagai navigasi penunjuk arah. Untuk type yang paling tinggi TRD S matic, pada layar nya sudah menggunakan teknologi kayar sentuh dan juga air gesture. Lalu pada bagian speedometer, di desain secara khusus agar tampilan tersebut lebih sporty dan lempu lebi terang maksimal serta cluster agar tampilan informasi lebih baik.

Dimensi Fisik serta Suspensi Nyaman

Umumnya kendaraan hatchback, yang memang sudah di desain khusus memanmg sangat pas seperti pada Toyota Yaris ini, baik di gunakan untuk berkendara keperluan sehari-hari atau untuk di gunakan berpegian keluar kota seperti Touring. Memang tempak terlihat bahwa Mobil ini tidak terlihat ramping. Namun juga tidak terlihat gambot. Karena konsep yang di hadirkan dari mobil ini yang membuat tampak mobil ini terlihat panjang di bandingkn dengan yaris generasi pertama yang mana memiliki ukuran panjang 4115 mm, lebar 1700 mm, dan tinggi 1475 mm

Dengan ukuran tersebut memanglh ukuran yang tepat untuk mobil kelas hatchback, dengan bobot totyota yaris ini yakni 1045 kg, walaupun dengan ukuran serta panjang, All New Toyota Yaris terbaru ini ground clearance memiliki jarak yang rendah terhadap tanah yakni 149 mm. oleh sebba itu gara pengemudi nyaman saat berkednara suspense yang di andalkan dari Toyota ini sangat baik dengan menggunakan suspensi MacPherson pada bagian  depan dengan bentuk berupa per keong dan stabilizer.

Beralih ke suspense di bagian belakang, yang mana mengandalkan system suspense Torsion Beam yang juga menggunakan type Per keong serta di seratakan stabilizer. Dengan suspnesi yang nyaman tersebut haruslah di padukan dengan system pengereman yang baik agar dalam bekrendara aman dan nyaman maka Toyota menyematkan rem cakran denagn ukuran 14 Inci DISK pada bagian depan. Untuk Rem di bagian belakang yang mana hanya menggunakan drum brake. Pada bagian kaki-kaki yang di usungnya yakni dengan roda 185/60 R15. Jika di lihat dari suspense serta ground clearense bisa di bilang mobil ini sangat cocok untuk wilayah perkotaan.

Mesin DOHC VVT-i Berkapasitas 1500 cc

Tenaga yang di hasilkan oleh Toyota All New Yaris ini yakni karena dengan manggunakan mesin dengan seri 1 NZ–FE 1.4 liter berjenis DOHC VVT-I yang mana memiliki kapsitas mesin 1497 cc. dengan mesin tersebut maka bisa menyemburkan tenaga hingga 109 PS dalam putaran mesin 6.000 rpm. Kemudian pada torsi maksimum yang bisa menhasilkan dari mesin Toyota Yaris yakni 14,4 kg-m dalam putaran mesin 4200 rpm

Mesin yang di gunakan pada Toyota Yaris ini berjenis mesin dengan menggunakan 4 Buah silinder dengan jumlah 16 Katup, bahan bakar yang di gunakan yakni premium. Pada transimis yang menjadi andalan pada mobil ini terdidir dua opsi pilihan transmisi yakni otomatis dengan dengan 4 percepatan dan 5 percepatan untuk tipe manual.

Untuk mesin darai All New Yaris emngutamakan mesin dengan karakter start and stop’. Yang artinya bahwa Mobil ini memiliki daya tarikan yang snagat responsive dengan hasil putaran mesin di bawahnya. Untuk kapasitas tangki tampungan bensin Toyota All New Yaris yakni 42 Liter. Walaupun mobil ini terbilang sangat bertenaga namun sangat irit BBM yang mana menggunakan teknologi EFI dengan fungsi sebagai peningkat efesiensi dalam konsumsi bahan bakar.

Fitur Kamanan yang Nyaman

Toyota Yaris dalam hal keamanan sertta kenyamanan  yang mana dengan mengadopsi kerangka model Energy Absorbing Body Structure dan High Strength Body Frame. Yang artinya adalah pada mobil yang satu ini menggunakan material rangka yang lebih kokoh dengan rancangan serta model perisai dalam memberikan keamanan kepada pengendara dan juga penumpang lainnya.

All New Toyota Yaris 2

Tak hanya itu, di bagian kabin kemudi Toyota Yaris di lengkapi juga dengan Dual SRS AirBags untuk semua tipenya. Kemudian pada segi seatbelt dengan potensioner dan force limiter bukan hanya memiliki  fungsi untuk melindungi supir saja, melainkan melindungi semua penumpang di dalamnya. Pada jok Toyota yaris ini di desain secara khusu agar bisa melindungi kepala penumpang saat terjadi kecelakaan.

Fitur yang wajib harus ada adalah fitur pengereman yang menggunakan teknologi ABS dengan EBD, selain itu juga di lengkapi dengan security System menggunakan Immobilizer Key dan juga alarm. Untuk sector kenyamanan pada All New Toyota Yaris ini tersedia fitur Audio Video Touchscreen yang di fungsikan sebagai kebutuhan multimedia. Yang menarik adalah adanya koneksi internet Wi-Fi bisa menjadi pilihan terbaik buat anda. Untuk menghadirkan kesejukan di setiap sudut kabin maka pada Mobil ini menggunakan AC Double Blower.

Harga Toyota Yaris

Setelah semua spesifikasi serta fitur yang di jelaskan di atas yang mana Mobil ini sangat cocok di gunakan untuk jalan perkotaan dan cocok bagi kaum urban yang memiliki jiwa muda dan aktif. Serta menghadirkan spesifikasi mesin dengan tambahan teknologi yang tinggi serta irit BBM. Maka harga yang di berikan pun menjadi factor utama, untuk lebih jelasnya lihat tabel harga berikut ini :

TYPE/VARIAN YAMAHA NMAX HARGA
Toyota Yaris tipe G M/T Rp. 232.500.000
Toyota Yaris tipe G A/T Rp. 242.500.000
Toyota Yaris tipe TRD S M/T Rp. 254.400.000
Toyota Yaris tipe TRD S A/T Rp. 265.200.000
Toyota Yaris tipe E M/T Rp. 224.200.000
Toyota Yaris tipe E A/T Rp. 235.000.000