Harga Tiket Masuk Wisata Kawah Ijen “Wisata Alam Terbaik di Jawa Timur”

Posted on

Harga Tiket Masuk Wisata Kawah Ijen “Wisata Alam Terbaik di Jawa Timur”

Jawa Timur yang saat ini sedang gencar mempromosikan beberapa kabupaten dan kotanya yang memiliki Potensi Wisata sehingga menarik minat para wisatawan untuk datang kesini. Karena Jawa Timur merupakan daerah dengan banyak pegunungan sehingga menarik untuk di jadikan sebagai Tempat Wisata alam seperti salah satunya adalah Wisata Kawah Ijen.

harga-tiket-masuk-wisata-kawah-ijen-2

Bagi para traveler atau sebagai warga pecinta alam tentunya Gunung Ijen menjadi salah satu gunung yang wajib anda, tak hanya itu banyak para wisatawan baik lokal maupun mancanegara datang kesini untuk menikmati keindahan alamnya yang eksotis. Gunung yang lokasinya berada di perbatasan Banyuwangi dan Bondowoso bisa di bilang merupakan Ikon wisata di Indoenia yang dan jawa timur. Karena keindahannya dan hanya anda temukan disini membuat Kawah Ijen cukup terkenal di berbagai mancanegara.

harga-tiket-masuk-wisata-kawah-ijen-3

Tarif Tiket Masuk Wisata Kawah Ijen

Seperti yang di Infokan pada peraturan pemerintah pada Nomor 12 Tahun 2014 mulai agustus 2014, Pemerintah yang mengelola dari tiga Taman Wisata Alam seperti TWA Gunung Raung, TWA Tretes termasuk TWA Kawah Gunung Ijen mengalami kenaikan tarif.

Dimana ditujukan untuk wisatawan lokal atau Doemstik dari yang hanya di kenakan Tarif Rp 2.000 menjadi Rp 5.000 hari biasa sedangkan untuk hari libur dikenakan tarif Rp 7.500. Kemudian untuk pengunjung wisatawan asing (WNA) naik dari yang Rp 15.000 menjadi Rp 100.000 untuk hari biasa dan untuk hari libur di kenakan tarif Rp 150.000.

harga-tiket-masuk-wisata-kawah-ijen-4

Selain harga tiket masuk di kenakan juga biaya tambahan untuk para wisatawan yang membawa video komersial atau snapshot film komersial dimana akan dikenakan biaya sekitar Rp 10 juta, Bagi yang membawa handycam dikenakan biaya Rp 1 juta dan foto kamera dikenakan Rp 250 ribu.

Baca Juga :