Harga Tiket Masuk Wisata Coban Rondo “Wisata Terbaik Jawa Timur”

Posted on

Harga Tiket Masuk Wisata Coban Rondo “Wisata Terbaik Jawa Timur”

Malang yang di kenal sebagai daerah dengan berbagai Destinasi Wisata terbaik dan merupakan salah satu Kabupaten ini bisa menjadi pilihan terbaik sebagai tujuan berwisata dalam mengisi liburan seperti sekarang ini. Di antara banyaknya daerah yang memiliki Potensi di Malang salah satu yang paling terkenal dengan Potensi Wisata alamnya berada di Kecamatan Pujon. Kecamatan ini lokasinya berada di sebelah utara Kota Batu yang merupakan lokasi tujuan wisata baik lokal atau mancanegara.

Yang menjadi wisata unggulan dari Kecamatan Pujon yakni Wisata Air Terjun Cobaan Rondo. Lokasi Wisata ini berada di desa Pandensari yang berjarak hanya 15 Menit dari Pusat Kota Batu. Lokasinya bisa di bilang strategis dimana anda bisa dengan mudah menjangkau lokasinya pasalnya jalan yang disediakan lebar sehingga untuk anda yang menggunakan Bus Besar tidak akan menjadi masalah melewati jalan tersebut.

Sejarah Air Terjun Coban Rondo

Tentu Wisata Air Terjun ini memiliki cerita tersendiri dan memiliki sejarah mengapa di namakan Coban Rondo. Berawal dari kisah seoarang putri berparas cantik yang merupakan Istri dari pengeran baron. tetapi dengan kecantikannya tersebut membuat banyak pria ingin memilikinya salah satunya adalah pemuda bernama Joko Lelono yang menyukai Putri Tersebut dan kemudian berseteru dengan Baron dan pada akhirnya keduanya meninggal dunia. Sebelum perseteruan pertempuran di mulai, Pangeran Baron menitipkan pesan terhadap Punakawan untuk menyembunyikan Istrinya tersebut di Air Terjun atau Coban. Dan karena suaminya meninggal maka Putri tersebut menjadi Janda (Rondo) maka air terjun ini dinamakan Coban Rondo yang artinya air terjun Janda.

Harga Tiket Masuk Coban Rondo

  1. Untuk anda yang sedang mencari Info mengenai Harga Tiket masuk Coban Rondo, selengkapnya bisa anda lihat sebagai berikut :
  2. Harga Tiket Masuk Coban Rondo Dewasa : Rp. 15.000
  3. Harga Tiket Masuk Coban Rondo Anak-anak : Tidak di pungut biaya Alias Gratis
  4. Tarif Retribusi Parkir
    – Motor Rp. 4.000
    – Mobil Rp. 10.000
    – Bus Rp. 25.000

Fasilitas yang ada di Wisata Coban Rondo

Di wisata ini bukan hanya Coban Rondo saja yang bisa anda nikmati, masih banyak wisata lainnya yang bisa anda kunjungi bersama keluarga di antaranya :

  • Wisata Petik Strawberry
  • Wisata Labirin
  • Pasar wisata
  • Camping ground
  • Taman bunga
  • Outbond

Lokasi wisata ini sangat Ideal untuk anda yang sedang mencari Tempat Wisata yang lengkap dan murah bersama keluarga anda.

Baca Juga :