Harga Tiket Masuk Air Terjun Kakek Bodo Prigen “Wisata Terbaik Jawa Timur”

Posted on

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kakek Bodo Prigen “Wisata Terbaik Jawa Timur”

Malang yang dikenal sebagai kota yang sejuk ternyata menyimpan berbagai destinasi wisata alam yang menarik dan Esksotis dan banyak juga beberapa di antaranya adalah wisata Air terjun. Seperti yang telah di bahas sebelumnya yakni berupa air terjun Blawan Bondowoso yang memang di kenal sebagai salah satu tujuan Wisata terbaik anda juga bisa mengunjungi wisata air terjun lainnya yang juga tak kalah Eksotis yakni Air Terjun Kakek Bodo.

Wisata Air terjun ini adalah sebuah wisata air terjuan yang memiliki lokasi di ketinggian 850 mdpl. Untuk ketinggian dari Air Terjun ini sekitar 40m. Berada di kawasan wisata Tretes yang berada di lereng Gunung Welirang Kecamatan Prigen Pasuruan. atau lebih tepatnya lokasi wisata ini berada di kawasan hutan lindung di RPH Prigen, BKPH Lawang Barat, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pasuruan.

Sejarah Air Terjun Kakek Bodo

Bukan tanpa alasan penduduk sekitar memberi nama Air terjun ini berupa Kakek Bodo, dimana ini masih terkait dengan sebuah kisah seorang kakek yang bodoh. jadi, menurut ceritanya kakek bodo ini bekerja sebagai pembantu rumah tangga dari keluarga belanda, namun ia di kenal sebagai seorang yang jujur dan soleh. Ia sengaja meninggalkan pekerjaannya tersebut dengan alasan ingin mensucikan diri, karena sikapnya seperti tersebut keluarga belanda tersebut menyebut kakek tersebut dengan nama kakek yang bodoh (Kakek Bodo).

Dari hasil mensucikan diri (Betapa) kakek tersebut memiliki keistimewaan yang dapat membantu warga sekitar dalam meminta pertolongan. kakek tersebut meninggal di petapaannya, karena kakek ini dulunya sakti makamnya di keramatkan oleh warga sekitar bahkan banyak yang melakukan jiarah dari berbagai kota besar.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kakek Bodo

Untuk anda yang merencanakan untuk berwisata ke Air Terjun Kakek Bodo Prigen ini akan di kenakan biaya masuk yang cukup terjangkau yakni hanya Rp. 10000 untuk orang dewasa, anak anak biasanya boleh tanpa tiket, untuk yang di bawah 10 tahun. Selain biaya masuk untuk anda yang membawa kendaraan pribadi berupa Roda Dua maka akan di kenakan biaya Parkir sebesar Rp. 5000. Bagaimana, murah bukan? sangat cocok untuk anda yang ingin melakukan perjalanan wisata bersama keluarga.

Baca Juga :