Samsung Z3 2

Harga Samsung Z3 dan Spesifikasi

Posted on

Harga Samsung Z3 dan Spesifikasi

Samsung saat ini sedang focus untuk menghadirkan banyak varian Smartphone android mulai dari seri J dan A, namun dari kabar yang di dapat ia pun telah menyiapkan perilisan Smartphone Tizen paling anyar miliknya dengan nama Samsung Z3 . dengan menghadirkna Sistem Operasi Tizen ini di harapkan akan mampu bersaing dengan Smartphone dengan harga terjangkau lainnya di antaranya Lenovo, Xiaomi, Acer dan juga motorola, yang mana dari sejumlah merk tersebut adalah yang menguasi sebagian besar untuk wilayah pasar gadget india. Pasalnya Samsung Z3 ini akan di luncurkan pertama kali untuk Negara India, India, Bangladesh, dan Nepal, informasi tersebut sesuai dari laman GSMarena, namun spesifikasi apa saja yang di usung oleh Smartphone Samsung Z3 ini?

Samsung Z3

Kelebihan yang paing menonojol terlihat pada harga yang di tawarkan cukup terjangkau, seperti pada seri yang di rilis sebelumnya adalah Z1. Meskipun harga yang di banderol oleh Samsung Z3 ini tergolong murah, di pastikan akan mengusung Spesifkasi yang lebih baik daripada seri sebelumnya yang pertama yang mana saat itu Smartphone tersebut mengadopsi processor Spreadtrum SC7730S dengan di padukan Quad Core 1.3 Ghz, untuk kecepatan lebih maksimal di persenjatai juga dengan RAM berkapasitas 1.5GB. yang pastinya akan lebih baik performanya di banding dengan pendahulunya tersebut yang mengandalkan processor Dual Core 1.2 Ghz dan Ram hanya berkapasitas 768 mb

Bukan hanya sebatas perfroma tinggi yang di sedakan, namun juga untuk sector pun mengusung teknologi yang canggih pada layar Z3 yang mana menggunakan panel SuperAmoled dengan ukuran 5 inch dengan hasil resolusi HD 720p. pastinya dengan kualitas gambar dari layar yang di tawarkan tersebut lebih baik jika di banding dengan layar Z1 yang hanya memiliki ukuran layar 4Inch dengan kerpatan -233 ppi. Namun belum ada informasi yang jelas apakah pada Smartphone Samsung z3 ini di lapisi layarnya. Untuk ketebalan bodynya sendiri hany berukuran 9mm dan untuk bobot bisa di bilang sangat ringan yakni hanya 130 gram

Berlaih kepada sector penyimpanan data internal yang di sediakan berukuran 8GB yang juga bisa di perluas dengan menggunakan MicroSD hingga 128 GB. Jadi dengan begitu pengguna tak perlu khawatir jika terjadi kehabisan data, lalu mengusung dengan daya baterai yang menggunakan baterai berkapasitas 2.600mAh sebagaimana untuk penyedia sumber daya di dalamnya. Namun menurut beberapa rumor bahwa Smartphone Tizen ini di gadang-gadangkan sebagai irit baterai, jika di lihat pada Z1 yang hanya menggunakan abterai berkapasitas 1500mAh, kesimpulannya untuk baterai yang di gunakan Z3 ini pun terbilang lebih unggul.

Untuk Operasi Sistem yang di usung sudah jelas menggunakan Tizen yang merupakan OS di kembangkan secara khusus untuk Smartphone pada kelas entry-level. Jadi pengguna tentunya jangan langsung mengambil kesimpulan bahwa Tizen dan Android adalah sama seperti layaknya Samsung Versi Android. Bukan hal yang mustahil jika Samsung akan mengembangkan Smartphone untuk kelas High-End dengan menggunakan OS tizen. Hal ini di buktikan bahwa Samsung Z3 ini memiliki spesfikasi yang sangat tinggi, yang juga mampu untuk melawan rivalnya.

Sudah dikatehui bahwasanya Samsung Z3 ini di jual dengan harga yang murah di khususkan untuk kelas Entry Level, di pastikan untuk masalah konektivitas akan terbatas. Informasi yang didapat bahwa Smartphone ini di bekali dengan slot Dual SIM serta Akses interner support 3G HSPDA, dan LTE. Untuk konektivitas nirkable lainnya telh di dukung dengan fitur Bluetooth V4.1 dan Wi-Fi 802.11 b/g/n. saying sekali untuk fitur NFC tidak di hadirkan, dan untuk mentransfer file Via Kabel USB di tenagai dengan port MicroUSB 2. Yang terdapat pada bagian bawah Samsung Z3.

Samsung Z3 2

Bukan hanya pada segi Konektivitas internet yang telah di dukung dengan jaringan 4G LTE saja, untuk sector pengambilan gambar pun telah di sediakan kamera depan dengan ukuran 5MP yang mana sangat cocok bagi anda yang doyan Selfie untuk kaulitas hasil jepretannya sangat jernih, namun mengingat SMaung Z3 ini belum resmi di perkenalkan oleh samsung, ada kemungkinan ada perubahan dalam spesifikasi yang di hadirkan.

Untuk harganya sendiri Samsung Z1 yang sebelumnya telah di rilis di banderol dengan harga 1 jutaan. Melihat dengan harga yang di banderol tersebut pastinya untuk di Z3 akan di jual dengan harga yang berbeda namun ada kemungkinan besar masih di jual di bawah 2 jutaan. Menurut beberapa informasi yang di dapatkan bahwa Smartphone ini akan di perkenalkan di dalam acara Tizen Developer Summit yang di adakan pada tanggal 30 – 31 July di banglaru india. Tentunya semua berharap untuk Samsung Z3 ini di jual dengan harga yang murah, dan tentunya Samsung bisa meluncurkan Smartphone Z3 ke tanah air. Agar semua pecinta Android bisa mencicipi Samsung rasa Tizen