Samsung Galaxy View

Harga Samsung Galaxy View dan Spesifikasi Layar 18.4 Inci

Posted on

Harga Samsung Galaxy View dan Spesifikasi Layar 18.4 Inci

Biasanya Tablet Android hanya memiliki ukran layar 7Inch sampai dengan 10 Inch dan yang ling besar saat ini ada berukuran 12 Inch. Tetapi kayaknya Smaung membuat terobosan baru, terkait denga ukuran Layar Tablet tersebut Samsung kembali merilis Tablet Terbarunya dengan nama Galaxy View yang akan menggunakan layar dengan ukuran besar 18.4Inch. luar biasa, sepertinya ukuran layar tersebut sangatlah besar. Jika di bandingkan dengan Tablet dengan ukuran layar terbesar saat ini milik alcatel OneTouch Xess yang hanya menyediakan ukuran 17.3 Inch. Sepertinya yang kita lihat bahwa kedua tablet tersebut akan menjadi persaingan yang sengit dalam kelas Tablet berukuran besar.

Samsung Galaxy View

Dengan mengusung layar dengan ukuran yang sangat besar dan menggunakan nama vendor yang besar yakni samsung, dipastikan Galaxy View akan menjadi lebih di unggulkan dan lebih menarik jika di badnignkan dengan alcatel OneTouch Xess, dengan ukuran yang sangat besar tersebut pastinya samsung akan membanderol dengan harga yang sangat mahal, pihak samsung memang sengaja memberikan harga tersebut yang hanya di tujukan untuk kategory Kitchen Tablet dan khusu di peruntukan kalangan menengah ke atas. Jadi para pecinta tablet tanah air jangan heran jika Tablet Samsung berukuran Jumbo ini di jual dengan harga 7 Jutaan. Untuk mengenal lebih jauh tentang tablet yang satu ini, berikut spesifikasi yang di miliki.

Spesifikasi Samsung Galaxy View

Mengutip sebagian dari laman gsmarena.com, dalam informasi yang kami dapat bahwa Harga dari Samsung View ini akan di jual dengan harga sekitar USD$699 atau jika di konversi ke rupiah mencapai Rp 8 Jutaan. Wow, memang harganya sangat mahal, hal ini terkait dengan layar yang di usungnya sangatlah besar , dan juga di sematkan beberapa sepsfikasi komponen hardware yang mumpuni sehingga saat di operasikan akan nyaman dengan segala aktivitas ulti tasking. Dengan hal tersebut Galaxy Veiw ini memiliki kekurangan.

Tipe Layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 18.4 inches, 1080 x 1920 pixels (~120 ppi pixel density)
Memori Internal 32 GB, Eksternal microSD, up to 128 GB
Kapasitas Ram 2 GB RAM
Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Exynos 7580
Processor Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP2
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth v4.1, microUSB v2.0, USB OTG
GPS A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, [email protected]
Kamera Depan 5 MP
Baterai Non-removable Li-Po 2420 mAh

Hal yang menjadi kekurangan oleh Tablet ukuran Jumbo ini terletak pada resolusi layar yang sangat kecil untuk sebuah tablet dengan ukuran 18.4 Inch. Pengguna tentunya harus puas dengan di sajikan kerpatan layar yang hanya 120ppi, ukuran relosusi tersebut Full HD 1080 x 1920 pixels. Dengan ukuran tersebut di rasa akan lebih baik jika Galaxy View mengusung teknologi layar dengan kualitas Quad HD atau 4K ultra HD, agar hasil dari layar yang di tampilkan tersebut memiliki kerpatan yang tinggi. Masih dengan kekurangan yang di miliki dari Galaxy View ini hal lain tersebut adalah masih menggunakan teknologi layar type TFT apalagi belum adanya pelindung anti gores.

Samsung Galaxy View2

Jika di lihat dari harganya yang mana di jual dengan harga hingga 8 Jutaan, pengguna hanya akan menikmati kualitas layar yang Full HD, tapi sebenarnya tablet ini di khususkan bagi pecinta game dan untuk memutar file multimedia seperti film dan juga game, jadi wajar saja jika di hadirkan hanya memiliki kualitas Full HD. Lalu pada segi desain yang di konsep Galaxy View di lengkapi dengan body yang sangat elegan, pada bagian belakangjuga telah di lengkapi kickstand, tentunya dengan tambahan tersebut akan memudahkan penggunanya untuk di letakan Galaxy View di atas meja atau dimana mana saja.