samsung Galaxy On7 2

Harga Samsung Galaxy On7 Berteknologi Snapdragon 410

Posted on

Harga Samsung Galaxy On7 Berteknologi Snapdragon 410

Samsung beberapa waktu lalu telah resmi meluncurkan Phablet paliang anyar yang diberi nama Galaxy On 7. Menurut informasi Phablet ini mempunyai ukuran yang lebih besar jika di bandingkan dengan versi sebelumnya Galaxy On 5. Yang mana untuk seri terbaru ini di usung menggunakan layar dengan ukuran 5.5 Inch, menariknya adalah harga yang di tawarkan lebih murah di banding dengan Galaxy J7, seperti yang kita tahu bahwa layar Smartphone tersebut memiliki ukuran yang sama-sama besar. Phablet Galaxy On 7 ini di tujukan secara khusus untuk category kelas menengah kebawah, tentunya harga yang di banderol akan lebih murah. Berikut spesifikasinya

Spesifkasi Samsung On 7

Spesifikasi yang di hadirkan oleh Phablet terbaru Smasung ini sangat berbeda dengan versi On 5, pasalnya Phablet ini mengusung Chipset besutan Qualcomm, jelas berbeda dengan Galaxy On5 yang menggunakan Chipset besutan sendiri. Pastinya akan telihat jelas berbeda untuk segi performa yang di hasilkan, kelebihan lainnya adalah Phablet On 7 ini telah di persenjatai Processor Quad Core yang di dukung dengan RAM 1,5 GB, tentunya dengan spesifikasi tersebut akan menghasilakn performance yang cepat dan juga responsive ketika Phablet digunakan untuk bermain Game atau Menonton Film.

amsung Galaxy On7

Dari kelebihan yang terdapat pada Phablet Samsung ini pastinya memiliki kekurangan, terkihat pada material yang di gunakan masih menggunakan bahan Plastik. Meski begitu, desain luar akan tampak modern dan stylish sebab memiliki ukuran layar 5,5 Inch yang mana pada bagian back cover telah disematkan berupa tekstur kulit yang sama halnya dimiliki back cover Galaxy Note 4. yang paling menonjol dalam hal tampilan adalah body yang di usung sangat tipis, yang mana hanya memiliki ukuran ketebalan 8.2 mm, tentunya akan tampak terlihat Phablet kelas premium jika di bandingkan dengan Phablet sekelasnya.

Samsung menghadirkan Phablet ini juga adalah salah satu tujuanya untuk bisa bersaing dengan phablet dari rivalnya yakni Xiaomi Redmi Note 2 atau Lenovo A7000 Special Edition. Tetapi jika di lihat dari Spesifikasi yang di hadirkan pada Phablet On 7 ini di rasa masih belum cukup untuk menandinginya. Sebab Redmi Note 2 memiliki spesifikasi yang jauh lebih unggul ketimbang Phablet Samsung ini. namuan untuk segi kualitas mungkin anda pasti akan lebih memilih Samsung yang memang sudah terkenal dan popular, namun berapa sih harga Samsung Phablet On 7 ini?

Samsung meluncurkan Phablet Galaxy On ini menghadirkan 2 pilihan warna yang di antaranya white dan gold. Keduanya sama tampil denga elegan yang memiliki dimensi 151.8 x 77.5 x 8.2 mm namun yang di sayangkan bobot tersebut masih terasa berat yang mana memiliki ukuran berat 172 gram. Dengan ukuran yang 5.5 Inch serta bahan material yang digunakan plastic hal inilah mengapa Phablet ini menjadi berat, namun pengguna tak perlu khawatir sebab masih nyaman digunakan dengan adanya back cover betxture kulit sehingga tidak licin saat di pegang.

Pengguna akan di puaskan pada layar yang diusung oleh Galaxy On7 ini karena tidak setajam pada galaxy j7, kraena kedua Smartphone tersebut memiliki panale layar yang sangat berbeda jika pada Galxy J7 mengandalkan panel Super Amoled, hal ini tidak berlaku pada Phablet Samsung On 7 yang hanya mengandalkan panel layar TFT. Meski keduanya mengusung layar teknologi HD 720 x 1280 pixels serta memiliki kerapatan 267 Ppi, namun akan terlihat ketajaman serta hasil realistis pada galaxy J7. Selain itu kekurangan lainnya yang terdapat pada layar adalah tidak dilengkapinya lapisan anti gores yang juga sam seperti pada Galaxy J7.

samsung Galaxy On7 2

Harga yang di pasarkan untuk Galaxy On7 ini dibanderol kurang dari 3 jutaan yang membuanya hanya di persenjatai processor Quad Core 1.2 Ghz yang juga di sokong dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 410 untuk urusan grafis menggunakan GPU NAdreno 306. Dan agar kecepatan maksimal di tambahkan RAM dengan ukuran 1,5GB yang juga akan meningkatkan Performa dari Samsung Galaxy On 7 ini, dan untuk bisa menjalankan Appplikasi di atasnya menggunakan SIstem Operasi Android V5.1 Lollipop.

Dan untuk bisa di operasikan dengan baik untuk Phablet dengan ukuran layar 5.5 Inch ini pastinya membutuhakan daya betari yang besar. Maka Smasung pun menanamkan Baterai dengan ukuran 3000mAh. Tetapi belum adanya teknologu Quick Charge, sehingga perlunya berlama-lama hanya untuk melakukan pengisian daya baterai.

Dan yang menjadi kekurangan lainnya yang terdapat pada Samsung Galaxy On7 adalah hanya tersedia Memory Internal dengan ukursn 8GB dan tentunya untuk menginstal Game sangat lah kurang apalagi semua ukuran 8Gb tersebut hanya tersisa 5 giga kurang karena telah terpotong oleh OS dan Applikasi bawaan. Nah untuk mengatasi masalah ini maka disediakan MicroSD external hingga 128GB.

Untuk sector konektivitas Phablet Samsung ini sudah di dukung dengan 3G HSDPA dan 4G LTE yang memang umumnya dimiliki Smartphone berukuran 5.5 Inch. Pengguna juga gak perlu repot dalam hal mengganti Katu SIM sebab Smartphone Samsung ini sudah di lengkapi Dual SIM. Dan tentunya kebutuhan Online akan semakin cepat untuk kecepatn internet sendiri dalam mode 4G LTE 150 Mbps dan Upload 50 Mbps.

Untuk kebutuhan Nirkable pun Smartphpone ini di usung dengan Fitur Bluetooh v4.1 yang memudahkan dalam mengirim file dan juga port microUSB 2.0 yang bisa digunakan untuk mengirim data dari computer. Selain itu juga tersedia Navigasi seperti GPS dengan type A-GPS dan Glonass, tetapi karena harganya yang murah, Membuat fitur WIFI hanya menggunakan 802.11 b/g/n dan belum adanya fitur NFC.

Beralih pada sector Kamera yang hanya di bekali ukuran Resolusi 13MP dan untuk kamera bagian dpean hanya di bekali ukuran resolusi 5MP namun belum adanya fitur Led Flash pada bagian depan, namun sudah tersedia pada kamera belakang, sleain itu tersedia pula fitur autofocus, touch focus, HDR, dan kemampuan merekam video beresolusi Full HD [email protected]

Harga Samsung Galaxy On7

Info yang di dapat dari GSMarena, harga Samsung ini di china di jual dengan harga USD 200 atau jika di konversi ke rupiah sekitar Rp 2.7 Jutaan. Tetapi belum ada info yang pasti mengenai kapan peluncurannya ke Indonesia.