samsung galaxy on 5

Harga Samsung Galaxy On5 Berspesifikasi 4G LTE

Posted on

Harga Samsung Galaxy On5 Berspesifikasi 4G LTE

Sekarang banyak sekali merk Smartphone yang menawarkan ukuran layar 5 Inch, anda tak perlu bingung, mungkin Smartphone ini bisa menjadi pilhan yakni SmSartphone dari samsung dengan nama Galaxy On5 yang memang Smartphone ini mengusung layar dengan ukuran 5 Inch dengan Fitur resolusi HD dan juga di dukung dengan konektivitas 4G LTE. Tentunya dengan hal ini akan menarik para pecinta Smartphone yang mana sangat nyaman digunakan untuk bermain game apalagi Game online yang membutuhkan Koneksi Internet cepat.

Meskipun Galaxy On 5 ini mengadopsi layar HD dengan ukuran 5 Inch, sepsifikasi yang di tawarkan masih terbilang kelas menengah.pasalnya Samsung Galaxy On5 ini hanya menanamkan Processor dengan 4 Inti bukan 8 inti layakanya Galaxy J7, pastinya Samsung Galaxy On5 ini akan di banderol dengan harga yang lebih murah yakni kurang dari 2,5 jutaan, pastinya akan menjadi pilihan terbaik bagi yang ingin Smartphone Murah dengan layar 5 Inch.

samsung galaxy on 5

Spseifikasi yang disediakan memang tidak terlalu tinggi jika di di lihat dari Smartphone sekelasnya yang di jual dengan harga yang sejajar oleh Samsung Galaxy On5. Meskipun begitu anda tidak usah meragukan lagi dari hal kualitas karena Samsung memang mengandalakan Kualitas yang baik dan juga kuantitas yang tetap terjaga. Sudah tentu Smartphone Samsung Galaxy On5 di tujukan untuk kelas menengah kebawah.

Untuk rival yang di hadapi oleh Samsung Galaxy On5 untuk category kelas menengah sangat lah sengit, karena seperti yang kita lihat banyak Vendor lainnya yang menghadirkan Spesifikasi tinggi namun di jual dengan harga yang setara dengan Samsung Galaxy On5, wajar saja apabila Samsung saat ini meluncurkan banyak tipe di kelas menengah ke bawah. Samsung Galaxy On5 ini di harapkan bisa menggantikan posisi lawannya yakni dari vendor Xiaomi, Lenovo, dll. Berikut untuk spesifikasi lengkap Samsung Galaxy On 5.

Spesifikasi Samsung Galaxy On 5

jika melihat dari tampilan luar Samsung Galaxy On5 terlihat Simpel namun elegan yang tampak adalah seperti Smartphone premium. Karena pada bagian belakang Samsung Galaxy On5 menggunakan metrial bertexture seperti kulit yang dimiliki pada galaxy Note 4. Namun bagian tersebut masih menggunakan bahan plastic. Namun tak perlu khawatir untuk pengguna ketika di pegang, di bagian samping tersemat berupa tombol Power dan Volume yang memudahkan penggunanya dengan hanya bisa melakukan satu tangan, jika di lihat Samsung Galaxy On5 memiliki layar yang terlalu besar.

Selain itu, yang membuat nyaman pengguna dalam mengoperasikan Samsung Galaxy On5 adalah mempunyai body yang sangat titpis dan bobot yang ringan. Yang mana body tersebut hanya memiliki ukuran ketebalan 8.5 mm dan beratnya hanya 149gram. Untuk segi dimesni rasiao dari ukuran tersebut yakni 142.3 x 72.1 x 8.5 mm, tenutnya akan sangat pas jika di padukan dengan panel layar TFT dengan ukuran 5 Inch, nah inilah yang menjadi kekurangan juga, sebab Smartphone ini masih mengusung teknologi layar TFT bukan Super amoled, dan ini juga bisa di jadikan salah satu alasan di jual dengan harga yang murah.

samsung galaxy on 5 2

Namun hal tersebut bisa di tutupi pada layar TFT Samsung Galaxy On5 mengadopsi resolusi HD 720 x 1280 pixels, pastinya gambar yang di hasilkan akan tetap terlihat tajam dengan kerapatan 294 ppi dan juga teredianya 16 juta warna. Meski tak sebagus dari Galaxy J5 dan Galaxy E5 yang mana telah menggunakan layar Super Amoled, tetapi masih cukup untuk menampilkan gamar yang tajam dalam setiap memutar Fim dan multimedia lainnya, yang di sayangkan lagi tidak adanya pelapis anti gores pada Galaxy On 5 ini.

Karena harga Samsung Galaxy On 5 ini hanya di jual dengan harga 2 jutaan yang menjadi alasan lainya adalah pihak Smasung tak melapisi layar 5 Inch tersebut dengan Gorilla Glass atua lapisan antigores tipe lainnya. Yang menjadi kelemhan juga yakni pada sector penyimpanan internal yang hanya tersedia 8GB, dan yang lebih parah adalah hanya tersisa 4.3GB untuk bisa digunakan. Namun hal tersebut bisa menggunakan Micro SD hingga 128 GB untuk memperluas penyimpanan data.

Beralih pada sector dapaur pacu yakni Samsung menyematkan Chipset besutannya sendiri yakni Exynos 3475 dengan di padukan processor Quad Core 1.3 Ghz dan GPU Mali T720. Teknologi komputasi tersebut masih 32 bit yang nyatanya di gunakan oleh Galaxy J2, yang mana di gadang-gdangkan sangat efesien untuk pemakaian battery yang baik, jika di pakai pada Samsung Galaxy On 5 ini maka hasilnya adalah bisa di pakai untuk memutar film hingga 12 Jam dan bisa di pakai nelpon 15 jam. Dan untuk ukuran baterainya sendiri adalah 2.600mAh. hal ini berkat pemakaian hardware yang menggunakan chpset Exynos 3475 yang bisa meingkatkan daya tahan terhadap konsumsi daya baterai.

Selain dari tersedianya spesifikasi perangkat tersebut pada Galaxy On5 juga memiliki kemampuan Multitasking yang sngat baik hal ini terlihat dalam bermain game. Karena pada Galaxy On5 ini juga untuk segi kecepatan yang maksimal sudah di bekali RAM dengan ukuran 1.5GB yang mana juga telah menggunakan Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop. Untuk urusan performa jadi anda tak perlu ragu apalagi Samsung galaxy On 5 ini mendukung koneksi internet yang cepat 4G LTE yang juga tersedia 2 Slot kartu SIM.

Selain itu untuk urusan jaringan Nirkable di lengkapi dengan konektivitas Bluetooth v4.1 dan Wi-Fi Direct yang mana kebutuhan utama dalam hal mentransfer data. Untuk navigasi pun tersedia GPS dengan type A-GPS dan juga glonass sehingga sangat membantu untuk pengguna dalam menentukan Lokasi ketika melakukan navigasi. Tetapi tidak tersedia fitur NFC yang hanya menyediakan Wi-Fi 802.11 b/g/n

Berlaih kembali dengan kamera yang di usung oleh Samsung Galxy On 5 ini, untuk Fotografi Smartphone ini di persenjatai dengan kamera belakang berukuran 8MP selain itu di dukung dengan fitur Quick launch yang berfungsi sebagai mempercepat menggunakan kamera dengan hanya menakan tombol Home 2 Kali saja. Selain itu juga sudah memiliki dukungan teknologi pula aperture F/2.2 yang juga di padu dengan LED Flash untuk mengatur intentitas cahaya yang masuk pada lensa, selain itu juga tersedia fitur autofocus

samsung galaxy on 5

Selain untuk mengambil gambar, Kamera Samsung ini pun bisa untuk merekan Video dengan resolusi Full HD [email protected], jadi pengguna akan di manjakan dengan segala fitur kamera. Dan untuk kamera bagian depan memiliki ukuran resolusi 5MP, dengan ukuran tersebut rasanya sudah cukup bagi yang doyan selfie apalagi tersedianya juga fitur Palm Selfie dan Wide Angle dengan sudut pandang hingga 103 Derajat, bukan hanya itu saja tersedia juga Beauty Shot dan Aperture F/2.2 yang akan membuat penggunanya akan maksimal dalam pengambilan gambar. Untuk selanjutnya adalah Harga Samsung Galxy On 5

Harga Samsung Galaxy On5

Mengutip Sebagin dari laman GSMarena, bahwasanya harga Samsung Galaxy On5 akan di banderol sekitar USD 155 dan jika di konversikan kedalam rupiah maka sekitar 2 Jutaan. Harga tersebut tentunya akan sebanding dengan segala Spesifikasi dan fitur yang di tawarkan Samsung Galaxy On5.