Samsung Galaxy J3 2

Harga Samsung Galaxy J3 dan Bocoran Spesifikasi Terbaru

Posted on

Harga Samsung Galaxy J3 dan Bocoran Spesifikasi Terbaru

Samsung yang merupakan Smartphone Android paling banyak di gunakan di tanah air, namun posisi sebagai Merk Smartphone ternama tersebut tampaknya sedikit demi sedikit tergeser akibat banyaknya Vendor smartphone yang menawarkan harga murah. Maka Samsung pun sedang gencar merilis beberapa Smartphone terbarunya yang di tujukan untuk kelas yang berbeda. Pada sebslumnya yang kita tahu bahwa Samsung telah meluncurkan Produk andalannya yang terbaru yakni Galaxy A8, setelah itu di susul dengan A9. Saat ini Samsung telah mempersiapkan Smartphone sebagai penerus dari Galaxy J2 adalah Samsung Galaxy J3. Namun belum siap di rilis beberapa Bocoran info tentant peluncurannya telah sampai lewat hasil benchmark oleh situs Geekbench belum lama ini.

Dalam informasi tersebut terpampang bahwasanya Galaxy J3 ini akan mempunyai kode seri JM SM-J3109 danlayar yang digunakan memiliki ukuran 5 Inch resolusi yang di hadirkannya pun cukup besar. Sebagai spesifikasi yang di adopsi oleh Galaxy J3 sebenarnya tidak lah jauh berbeda dengan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J5 yang merupakan seri samsung yang rilis di Indonesia beberapa waktu lalu. Tetapi yang membedakan adalah pada RAM yang di gunakan lebih kecil, hal ini biasa di lakukan oleh Pihak samsung Agar Samsung Galaxy J3 lebih murah ketimbang Harga Galaxy J5.

Samsung Galaxy J3

Seperti halnya dengan galaxy pada seri J lainnya, Ponsel Android Samsung ini telah di siapkan sebagai pendobrak pasara untuk kelas menengah ke bawah. Jadi wajar saja jika Smartphone ini menghadirkan Spesfikasi jeroannya bisa di bilang biasa saja. Namun hal tersebut bisa di tutupi dengan keheadiran layarnya yang mengusung ukuran 5 Inch resolusi HD 720 x 1280 pixels. Jika di lihat untul layar J3 dan J5 tidaklah berbeda, karena kedua Smaerphone Smasung tersebut memiliki kerapatan layar -294ppi

Material yang di gunakan merupakan dari bahan plastic yang di balutkan di seluruh bagian body Galaxy J3. Namun belum ada informasi yang secara jelas ukuran ketebalan body serta berat pada Samsung J3 ini. Di harapkan tentunya bentuk yang slim serta memiliki berat yang ringan, agar ketika digunakan tetap nyaman. Lalau pada segi dukungan performa yakni di persenjatai processor Qualcomm Snapdragon 410 yang merupakan inti dari kinerja, processor dengan teknologi terbaru 64 bit, yang di adopsi 4 inti berkecepatan 1.2 Ghz Cortex-A53dan di sokong pula grafis Adreno 306

Agar Samsung J3 ini memiliki kinerja serta performa yang tinggi, Samsung J3 ini di lengkapi dengan RAM berukuran 1GB lalu pada segi penyimpanan internal disediakan kapasitas internal 8GB. Bagi yang kurang dengan kapasitas tersebut di sediakan pulan Slot Micro SD. Tentunya pengguna akan mersa lega dengan adanya dukungan MicroSd tersebut sebab dari 8 GB yang di sediakan sudah terpotong dengan OS dan Applikasi bawaan jadi hanya tersisa 5.1 GB, Sistem Operasi yang di sematkan adalah versi terbaru Android yakni 5.1.1 Lollipop

Dari pemaparan spesifikasi dari J3 ini yang mana dari segi Hardware dan juga Software tidak begitu memuaskan. Namun hal tersebut bisa di tutupi dengan dukungan konektivitas yang gunakan. Seperti halnya seabagai berikut. Samsung Galaxy J3 ini mempunyai fitur NFC, GPS, Bluetooth dan fitur sensor lainnya yakni proximitry, accelerometer, serta compass. Untuk jaringan Seluler sendiri telah di dukung dengan internet tercepat saat ini 4G LTE.

Belum ada kejelasan yang lebih lanjut tentang Smaung J3 ini kedepannya akan dirilis di Indonesia baik itu versi Dual atau Sibgle. Namun umumny Samsung dengan Smartphone murahnya tersebut mereka rilis di Indonesia yang telah di sediaan dual sim, karena hal ini lebih menarik bagi konsumen, apalagi ketersediaan dual Sim pada setiap perangkat yang ada di tanah air. Un tuk sector navigasi samsung menggunkan GPS dengan Type A serta Glonass yang mana teknologi tersebut akan semakin Responsif ketika di gunakan untuk bernavigasi.

Samsung Galaxy J3 2

Yang manariknya adalah bagi yang doyan Selfie Hp Androdi Samsung ini sangat cocok. Yang mana pada Kamera bagian belakang berukuran 8MP dengan beberapa dukungan fitur autofocus, face detection, led flash, dan touch focus. Selain itu juga, bisa di pakai untuk merekam video dengan hasil gambar Full HD 1080 pixel dengan speed 30fps. Lalu untuk kamera pada bagian depan berukuran 5MP yang mana di fungsikan sebagai kebutuhan yang suka Foto Selfie.

Mengenai harga Samsung Galaxy J3 direncanakan akan di jual dengan harga yang murah, namun tetap dibekali dual kamera yang masing-masing bisa di gunakan untuk merekam video dengan hasil Full HD. Ini juga merupakan kelebihan yang juga sebagai andalan dalam menarik konsumennnya. Walaupun banyak sekali Vendor Smartphone lainnya yang mengusung kamera berukuran 5 MP pada bagin depan,  namun Samdiung tetap menjadi pilihan Konsumen, karena hadir dengan kualitas serta kuantitas yang belum tentu di miliki oleh para competitor lainnya.