Samsung Galaxy Grand On

Harga Samsung Galaxy Grand On, Spesifikasi Layar HD 720p

Posted on

Harga Samsung Galaxy Grand On, Spesifikasi Layar HD 720p

Lagi-lagi Samsung menghadirkan Smartphone terbarunya yang akan meramaikan Pasar gadget dunia untuk category menengah-kebawah, yakni seri tersebut adalah Samsung Galaxy Grand On. Smartphone ini memang sengaja telah di persenjatai dengan berbagai Spsesifikasi jeroan yang lumayan mumpuni, namun tidak sebaik dengan Veri J7. Sebab harga yang akan di banderol untuk Smartphone ini tergolong murah, jadi tak heran jika Spesifikasi yang di hadirkan tidak terlalu tinggi, namun untuk menutupi hal ini pihak samsung telah menyematkan layar dengan resolusi tinggi, yang tentunya akan membuat penggunanya nyaman saat mengoperasikan. Baik untuk nermain game atau beragam konten multimedia dengan grafis tinggi.

Dengan keberhasilan yang di raih oleh Samsung yang mana mengusung Galaxy Grand Prime sebagai Smartphone Selfie dengan harga terjangkau. Yang mana dengan kesuksesannya tersebut berlanjut pada seri ini. sebab kedua Smartphone tersebut menyediakan Kamera dengan ukuran Resolusi 5MP yang pastinya akan menghasilkan kualitas terbaik dengan waran yang natural dalam setiap jepretan. Namun yang di sayangkan adalah tidak sebaik Spesifikasi kamera yang di tawarkan, hal ini tidak terlihat dalam penggunaan hardware yang belum menggunakan processor 64 Bit, tetapi masih menggunakan Processor dengan 32 Bit.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Grand On

Terkait dengan ulasan singkat di atas, bahwasanya Samsung Galaxy Grand On mengadopsi layar dengan ukuran yang lumayan besar yakni 5.1 Inch, yang menarik lainnya adalah layar tersebut telah menyematkan teknologi panel IPS yang memberikan titik pandang yang lebih luas, dan tak ketinggalan menghadrirkan resolusi HD 720 x 1280 pixels, dengan fitur tersebut di pastikan dalam setiap hasil visual yang di paparkan tampak jernih dan tajam, tapi kerapatan yang di miliki hanya 280 ppi, apalagi belum adanya lapisan pelindung anti gores, tapi pengguna bisa menggunakan screen guard atau tempered glass sebagai alternative.

Material dengan bahan plastic masih menjadi andalan Samsung dalam membungkus smartphone Galaxy Grand Series. Dengan semikian, tampilan dari Smasung Grand On tetap terlihat premium. Karena mengandalkan desian body yang Slim dan juga memiliki bobot yang ringan. Rasio yang di gunakan memiliki ukuran 142 x 71.9 x 8.5 mm dan untuk ketebalannya sendiri 8.5 mm dan ukuran bobot hanya 140 gram, jadi tetap nyaman saat di genggam dan saat mengoperasikan Smartphone 5.1 Inci ini, selain itu terdapat 3 buah tombol fisik di bagian depan, dan terdapat pulan Speaker pada bagian belakang.

Samsung Galaxy Grand On

Tampaknya dari desain serta tampilan baik dari depan maupun belakang sama persis dengan Galaxy Grand Prime, jadi bisa disebut juga Smartphone versi upgrade Galaxy Grand Prime. Yang juga mengusung layar yang lebih luas sedikit 1 Inci . sebagain bandingannya, Galaxy Grand Prime dengan ukuran layar hanya 5 Inci dengan resolusi qHD (540 x 960 pixels) yang di sematkan yang juga memiliki kerapatan layar 220 ppi. Walaupun terlihat layar yang di gunakan tersebut lebih baik namun yang sangat di sayangkn bahwa processor yang di andalkan belum menggunakan processor berteknologi 64 Bit

Sebab Processor yang di tanamkan masih menggunakan komputasi 32 Bit di sokong juga dengan kecepatan Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A7. Lalu dari Chipset yang di gunakan adalah chipset Samsung Exynos 3475. Tetapi OS yang di percayai Android Lollipop 5.1, yang mana bisa meningkatkan performa processor yang di tanamkan berupa 32 bit. Beralih kepada media penyimpanan internal yang menyediakan ukuran 8GB, pengguna pun bisa memperluas kapasitas tersebut dengan tersedianya berupa Slot MicroSD.

Yang paling di harapkan adalah tentunya harga Smartphone ini di bandrol dengan harga yang murah. Karena Spesifikasi yang di usungnya tersebut tergolong minim. Malahan tidak lebih baik dari Samsung Galaxy J5 yang mana telah di luncrukan di Indonesia dengan harga sekitar 2 jutaan. Menilik dari kekurangan dan juga kelebihannya, Smartphone ini tetap oke walaupun di pakai untuk berkomunikasi sehari-hari, karena tersedia 2 Buah slot kartu SIM apalagi dengan dukungan internet 4G LTE. Lain darpada itu juga Galaxy Grand On ini di sediakan fitur Nirkable dalam membantu transfer data berupa Bluetooth v4.0, microUSB 2.0

Beralih kembali pada sehi kamera yang di usung, yakni pada kamera depan sangat cocok bagi yang doyan selsfie yang menggunakan kamera berukuran 5MP. Dengan resolusi tersebut pastinya dalam setiap moment selfie akan tampak jernih. Namun untuk pada cahaya yang minim belum bisa di pastikan bahwa hasilnya kan baik. Sebab bekum adanya Led Flash. Pastinya akan kurang maksimal saat di gunakan untuk Selfie dalam keadaan minim cahaya atau pada malam hari.

Sesuai dengan harga yang di bandrol Samsung Galaxy Grand On, Smartphone ini belum bisa di pastikan baik karena dalam hal resolusi di kamera belakng belum sebaik dengan Galaxy J5. Yang mana masih menggunakan kamera dengan ukuran 8MP dengan beberapa fitur standart yakni autofocus, led flash, face detection, dan touch focus. Untuk segi rekaman video masih menghasikan video Full HD 1080p. walaupun masih terbilang standart pastinya masih bisa dan cukup dalam digunakan sehari-hari.

Lalu untuk daya manjemen baterai yang digunakan, yakni hanya mengandalkan baterai berkapasitas 2.600mAh. meski daya baterai tergolong kecil, tentunya sudah setara dengan harga yang di tawarkan Samsung Galaxy Grand On yang memang pasar yang dituju untuk kelas menengah kebawah.

Harga Samsung Galaxy Grand On

Yang disayangkan lagi adalah belumdi kabarkan secara resmi terkait dengan harga Samsung Galaxy Grand On. Smartphone ini di informasikan baru akan di luncurkan bulan November mendatang, jadinya anda yang ingin memiliki Smartphone ini di sarankan untuk bersabar. Di harapkan bahwa harga dari Samsung Galaxy Grand On di banderol lebih murah di bandingkan dengan Galaxy Grand Primeyang mana telah tiba di Indonesia dengan harga hanya 2 jutaan. Namun kemungkinan harga tersebut bisa lebih mahal mengingat Smartphone ini telah didukung dengan teknologi jaringan internet 4G LTE dan juga mengadopsi layar resolusi tinggi