Harga Oppo Neo 7, Smartphone 4G Ram 1GB

Posted on

Harga Oppo Neo 7, Smartphone 4G Ram 1GB

Perusahaan Smartphone Oppo yang bukan lagi pemain baru, yang mana kembali meluncurkan produk terbarunya dengan di beri nama “Oppo Neo 7”. Ponsel ini di rilis sebagai penerus keberhasilan dalam penjuaaln Oppo Neo 5 pada kategory entry level, yang mana Smartphone tersebut lebih dulu di luncurkan di tanah air dengan di banderol hanya 2 jutaan. Uniknya, pada Smartphone ini mengusung komponen perangkat hardware yang lebik baik dan juga menghadirkan layar besar jika di bandingkan dengan Oppo Neo yang masih menggunakan layar dengan ukuran 4.5 Inch dengan Sistem Operasi Android Kit Kat. Maka bisa di lihat dalam hal penggunaan multimedia dan gaming akan terasa lebih cepat dan nyaman saat di operasikan.

oppo neo 7

Bukan hanya pada layar yang besar saja, Opo neo 7 ini juga menghadirkan konsep design yang premium yang tidak ada pada Smartphone sekelasnya. Melansir dari laman Oppo, tampak pada Body Smartphone ini memliki ukuran ketebalan 7.6mm tentunya dengan ukuran tersebut tanpak lebih tipis dan slim, keunikan juga tampak pada Back Cover yang pada bagian atasnya menggunakan lapisan metrial kaca. Selain itu, pada setiap sisi pada Body Oppo Neo 7 ini di balut dengan Frame metal yang di padu dengan sudut melengkung yang tentunya akan terlihat terasa lebih elegen dan nyaman saat di genggam.

harga dari Oppo Neo 7 ini akan di jual lebih tinggi harganya di bandingkan dengan Oppo Neo 5. Malahan jika di lihat pada sector spesifikasi yang di sediakan [ada Smartphone ini bisa di bilang sejajar dengan Oppo Mirror 5. Namun yang membedakan pada ukuran RAM yang lebih kecil. Tetapi terkait dengan kompponen hardware yang ditanamkan tersebut terdapat kekurangan yang terdapat pada Neo 7, kekurangan tersebut tampak terlihat jelas pada resolusi layar yang di usung masih sangat kecil. Malahan Resolusi tersebut jauh lebih jelek di bandingkan dengan Smartphone murah lainnya salah satunya Lenovo yang tentunya pada Smartphone Lenovo tersebut sudah di dukung dengan Resolusi HD 720p

Walaupun Harag dari Neo 7 ini lebih tinggi daripada Rivalnya yakni Xiaomi Redmi 2 atau Lenovo A6000 plus. Pengguna tentunya akan di puaskan dengan tampilan layar dengan resolusi Qhd yang memiliki ukuran 540 x 960 pixels. Ini lah yang mana menjadi salah satu kekurangan yang terdapat pada Smartphone Oppo Neo 7. Tetapi mengingat dari kekurangannya tersebut masih bisa di tutupi dengan banyak kelebihan lainnya yang di hadirkan dalam kenyamanan penggunaan Smartphone sehari-hari, kira-kira apa saja yang menjadi kekurangan serta kelebihan dari Smartphone Oppo Neo 7 ini, Simak ulasan lengkp berikut ini.

Spesifikasi Oppo Neo 7

Mengutip laman GSMarena, Smartphone ini tersedia dalam 2 varian yang berbeda, yakni versi 4G LTE dan 3G HSDPA. Bukan hanya dalam hal konektivitas yang berbeda, namun selintas terlihat pada Spesifikasi masing-masing Varian tersebut memiliki perbedaan yang sangat spesifik, tentunya dengan hal tersebut akan mempengaruhi harga jual Oppo Neo 7 4G LTE yang akan di banderol lebih tinggi. Yang mana pada Oppo Neo 7 4G LTE dipersenjatai dengan processor 64 Bit dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410, GPU Adreno 306, dan processor berkecepatan Quad Core 1.2 Ghz Cortext A53 namun untuk versi yang satunya yakni Oppo Neo 7 3G di persenjatai dengan chipset Mediatek MT6582 yang disokong dengan processor 32 Bit kecepatan Quad Core 1.3 Ghz dan mengsung pada grafis GPU Mali-400MP2

Dari spesifikasi yang menjadi perbedaan masing-masing Versi pastinya berbeda pula dalam hal kinerja. Tetapi dalm hal multi tasking, kedua versi tersebut mengusung RAM 1GB yang menggunakan Lolipop 5.1 sebagai system operasi Androidnya. Yang menjadi menarik adalah pada System operasi Neo 7 ini menggunakan User Interface ColorOS 2.1 yang di gadang-gadangkan sebagai yang memliki flexibilitas yang tinggi dan satbil dalam hal Multi Tasking, tidak hanya sampai disitu saja terdapat pula fitur Quick Scan, Screen-off Gesture dan masih banyak fitur lainnya.

Sekarang beralih pada sector Media penyimpanan, disediakan Memory internal dengan kapasitas 16GB bagi pengguna yang doyan menginstal banyak Aplikasi dan juga banyak menyimpan banyak sekali file. Tetapi jika penggunaaanya untuk permainan Game HD rasanya kurang cukup maka pengguna bisa mmperluas kapasitas memori dengan MicroSD hingga 128GB

Sekarang menuju pada sector design. Smartphone Oppo Neo 7 mengandalkan konsep desain micro-arc frame yang mempunyai dimensi 142.7 x 71.7 x 7.6 mm dengan berat hanya 141 Gram. Pastinya Smartphone ini terasa Slim dan bobotnya sangat ringan, penggunya pasti akan merasa nyaman dalam menggunakannya. Terkait dengan design yang di bawanya akan tampak semakin elegan pada tampilan luar Oppo Neo 7 ini yang juga pada body belakang menggunakan material kaca yang di buat dengan teknik embossing ultraviolet canggih hingga menghadirkan kilauan cahaya saat terkena Sinar.

oppo neo 72

Tampak pada begian layar di sisi depan, mengusung layar tyoe TFT dengan ukuran 5Inch. Sepertiyang telah kita sebutkan di atas bahwa Resolusi yang di hadirkan pada Smartphone Oppo ini sangat lah minim, karena hanya menggunakan resolusi layar qHD atau setara 540 x 960 pixels. Kerapatan yang di hasilkan pun sangat kecil. Kekurangan lainnya terdapat pada proteksi yang tiidak di lindungi dengan Anti Gores, maka akan sangat rawan tergores, namun pengguna bisa mengantisipasinya dengan menggunakan Layar Anti Gores yang di jual terpisah. Menutupi akan hal ini tingkat responsifitas layarnya cukuo mumpuni, atas kehadiran multitouch yang disusung.

Mengarah pada pengunaan kamera dalam hal mengambil gambar, hasilnya tajan dan juga jernih. Sebab pada bagian belakang Smartphone ini memiliki ukuran resolusi 8MP dengan di dukung sensor BSI (Back Iluminated Sensor) dan lensa sebesar 1/4 INCI. Yang lebih menarik adalah kamera tersebut telah di dukung aperture F/2. Yang mampu menghasilkan pencahayaan yang terbaik, ketika mengambil gambar saat kondisi minim cahaya, di tambahkan juga fitur autofocus, dan led flash

Kelebihan yang dimiliki oleh Neo 7 ini bisa wajar saja jika sebanding dengan harga Oppo Neo 7. Kamera belakang Oppo Neo 7 ini bisa menghasilkan kualitas Video yang berkualitas Full HD 1080p, untuk yang doyan Selfie Oppo Neo 7 ini pun menyediakan ukuran 5MP pada kamera bagian depan. Nah bagi yang suka selfie di malam hari bisa menggunakan fitur terbaru Screen Flash memiliki fungsi merubah layar Oppo neo 7 menjadi lampu Led Flash.

Pastinya dalam kebutuhan dalam hal selfie akan di manjakan dengan tersedianya 2 Kamera yang memilki kualitas tinggi pada Smartphone Milik Oppo ini. untuk segi sumber daya baterai yang di gunakan memiliki daya 2.420mAh. namun baterai tersebut merupakan baterai tanam yang tidak bisa di cucuk cabut, namun dari Kapasitas baterai tersebut dirasa sangat cukuo dan optimal. Bisa di gunakan dalam waktu bicara hingga 16 Jam “3G”.

Harga Oppo Neo 7

Harga Oppo Neo 7 ini akan dijual dengan harga dibawah USD 200 harga tersebut belum bisa di pastikan di peruntukan untuk versi 4G atau 3G.