Harga Lenovo A3690 Berteknologi 4G Cuma 1 Jutaan

Posted on

Harga Lenovo A3690 Berteknologi 4G Cuma 1 Jutaan

Saat ini banyak Smartphone murah dengan mengandalkan 4G LTE sebagai promosi, dengan hal init tentunya banyak sekali produsen Smartphone berlomba-lomba meluncurkan produknya dengan embel-embel 4G LTE di jual dengan harga yang murah, hal ini di tujukan untuk menarik para konsumen pada pasar gadget dunia, salah satunya adalah Smartphone besutan Lenovo yang kembali meluncurkan produk murah andalannya yakni Lenovo A3690. Yang mana Smartphone ini mengadopsi teknologi 4G LTE dan juga fitur Dual SIM yang merupakan menjadi kelebihannya dalam hal konektivitas.

Selain mengandalkan 4G LTE, Lenovo A3690 juga mengusung pada dapur pacunya yang menggunakan processor 64 Bit yang juga di sokong dengan RAM berukuran besar agar performa yang semakin cepat dalam melakukan multitasking yang menjadi pesaing dalam hal Smartphone dengan harga yang di banderol 1 jutaan. Karena memang Lenovo A3690 sendiri di jual dengan harga yang sangat terjangkau, tentunya dengan hal ini bisa menjadi pesaing dalam menguasai pasar gadget dunia di kelas Entry Level yang memang sangat sengit dalam persaingannya saat ini dengan banyaknya Smartphone murah namun menghadrikan Spesifikasi yang gahar.

Lenovo A3690

Dengan embel-embel nama Lenovo yang memang sudah di kenal masyarakat sebagai produsen teknologi yang berkualitas, tentunya dengan hal tersebut bukanlah hal yang sulit dalam menguasai pasar gadget dunia di kelas Entry level. Malahan Smartphone yang satu ini siap menggntikan posisi Lenovo A6000 yang memang lebih dahulu hadir di pasar Indonesia dengan harga yang hampir sama. Bukan hanya itu, keduanya pun sama-sama di lengkapi dengan spesifikasi yang tak jauh berbeda, pastinya dalam urusan kinerja serta performa yang di suguhkan pada Lenovo A3690 gak perlu lagi di ragukan.

Namun tentunya ada beberapa perbedaan yang terlihat antara Lenovo A6000 dan Lenovo A3690. Hal ini bisa di ohat pada perbedaan di Processor yang di tanam keduanya. Pada A6000 di persenjatai processor besutan Qualcomm namun pada A3690 menggunakan Processor besutan mediate. yang menjadi kelebihan antara keduanya tersebut memiliki RAM dengan ukuran yang besar serta layar dengan menghadrikan kualitas HD, dengan hal tersebut pastinnya pengguna akan merasakan perbedaan saat menggunakan Smartphone dengan spesifikasi terbaik. Untuk lebih lanjut tentang Spesifikasi dan juga harga Lenovo A3690, berikut detail informasinya.

Spesifikasi Lengkap Lenovo A3690

Seperti pada Smartphone Lenovo murah yang lain, A3690 pun menghadirkan Body dengan bahan plastic. Namun kali ini memiliki design yang sangat menarik, sebab mengusung body dengan ukuran ketebalan 8.8mm dengan konsep design yang kameranya di posisi tengah pada Back Cover dan juga Led Flash. Selain itu untuk bobot dari Lenovo A3690 hanya 142 Gram, pastinya akan terasa nyaman ketika pengguna menggunakannya walaupun dalam segi layar mengusung ukuran 5 Inch. Pada design keseluruhan, Lenovo A3690 di buat meggunakan Dimesni dengan ukuran panjang 141mm, kemudian lebarnya 71mm.

Kartu Sim Dual SIM
Ukuran 141 x 71 x 8.8 mm / 142 g
Layar IPS capacitive touchscreen, 5 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memori Internal 8 GB, microSD, up to 32 GB
Ram 1 GB RAM
Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset / Processor MediaTek MT6735, Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53
 GPU Mali-T720
Kecepatan Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, A-GPS. microUSB v2.0
Kamera Belakang 8 Megapixel, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash,  Video [email protected]
Kamera Depan 2 Megapixel
Kapasitas Daya Baterai Li-Ion 2300 mAh

Mengingat pada soal layar yang diusung, Lenovo A3690 menggunakan kecanggihan lainnya seperti menggunakan IPS yang kemudian di lapisi pada layarnya menggunakan fingerprint coating. Yang paling manarik adalah di dukung dengan resolusi tinggi HD 1280 x 720 pixel, maka hasil dari kerapatan layar yang di dapatkan adalah -294ppi. Namun yang disayangkan adalah pada layar Lenovo A3690 ini belum di lengkapi dengan proteksi anti gores, sehingga pengguna bisa menggunakan screen guard yang terjual terpisah sebagai alternative pelindung layar agar tidak terjadi gorean atau kerusakan saat jatuh atau terkena benda tajam.

Kita sudah melihat dari segi layar yang di usung oleh Smartphone Lenovo A3690, sekarang kita beralih pada memory yang di sediakan pada internal yang mana menyediakan kapasitas 8GB yang bisa di gunakan bebas untuk menyimpan data dan Aplikasi lainnya. Namun untuk menginstal Game HD rasanya kurang cukup, tapi pengguna bisa mengatasi masalah ini dengan menambahkan Memroy Eksternal hingga 32GB.

Pada segi performa dan perangkat hardware yang diusung, Lenovo A3690 dio lengkapi berupa Chip dari mediate yang telahsupport 64 Bit adalah Mediatek MT6735P. pada Chipset yang di tanamkan tersebut juga mengadopsi processor Quad Core dan GPU Mali T720MP2. Tetapi di sayangkan kembali, speed dari processor ini terbatas dengan Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53, tentunya akan tampak sedikit perbedaan yang signifikan dalam performa jika di bandingkan dengan Smartphone yang menyisipkan Chipset Snapdragon 410 dengan speed Quad Core 1.2 Ghz

Selain itu dari hasil Komponen yang di usung di atas, terdapat dukungan untuk performa yang mana menggunakan RAM dengan ukuran 1GB yang bisa dengan sempurna menjalankan Operating System Android Lollipop 5.1. bukan hanya samapi disitu saja, Lenovo juga memiliki tampilan User Interface mengadopsi Vibe UI yang juga mendukung abanyak fitur di antaranya fitur gesture, them, dan widget. Lalu untuk segi kenektivitas bagaimana?

Lenovo A36902

Untuk harga Lenovo A3690 ini memanglah sangat terjangkau, hal ini tidak di batasi dalam hal Konektivitas dan juga spesifikasi yang di hadirkan. Lenovo A3690 memanglah telah Suppor dengan koneksi jaringan internet tercepat saat ini yakni 4G LTE dengan akses kecepatan yang di hasilkan hingga 150 Mbps, sebagai alternative pun di sediakan juga jaringan 3G HSDPA sebagai pengganti jika layanan $G belum di dapatkan. Yang menarik dari Lenovo A3690 ini teresedia dua Slot untuk kartu SIM dan juga kapasitas Baterai yang di tanamkan berukuran 2300mAh. Fitur lain pendukung konektivitas adalah Wifi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB yang bisa di gunakan pengguna sesuai kebutuhan.

Dalam hal pengambilan gambar, pada Smartphone buatan Lenovo ini menyediakan kamera utama dengan ukuran resolusi 8MP dan pada bagian depan juga disediakan kamera berukuran resolusi 2MP. Bisa di bilang untuk kamera memiliki keunggulan yang sma pada A6000. Manarik lainnya lagi adalah pada kamera utamanya di dukung dengan fitur wide angle dengan sudut pengambilan gambar hingga 70 derajat, selain itu juga  dilengkapi dengan fitur unggulan seperti lampu led flash, autofocus, dan memiliki keunggulan dalam mengambil  video dengan resolusi yang di hasilkan  Full HD 1080p dan kecepatannya 30 frame per detik

Harga Lenovo A3690

Harga yang di tawarkan pada Smartphone Lenovo A3690 di banderol dengan harga USD $115 atau setara dengan Rp 1.5 Jutaan. Meskipun dengan harga yang terjangkau, terbukti bahwa Smartphone yang satu ini menghadirkan Spesifikasi yang luar biasa yang tak di miliki pada Smartphone lainnya dengan harga yang realtif sama. Apalagi telah mendukung koneksi jaringan selluler 4G LTE.