Suzuki Karimun Wagon R

Harga Dan Spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R

Posted on

Harga Dan Spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki kembali menghadirkan Karimun yang sekian lama tidak memunculkan type terbarunya yakni Karimun Wagon R yang meramaikan pasar Otomotif dengan menawarkan harga yang terjangkau. Mobil minimalis ini di andalkan yang memang mengusung mobil kelas LCGC yang mana untuk perakitannya di Indonesia hal tersebut di lakukan demi menekan biaya produksi yang tentunya menjadikan mobil ini di jual dengan harga yang murah. Bukan hanya itu selain terjangkau untuk kalangan masyarakat indoneisa Mobil ini juga irit dalam konsumsi BBM yakni 1 banding 20 km atau 1 Liter bensin bisa di konsumsi sekitar 20 km.

Suzuki Karimun Wagon R

Karena hal tersebut meruapakan salah satu syarat dalam masuk kelas mobil LCGC yang mana harus memiliki konsumsi bbm yang irit selain itu Mobil karimun ini masuk dalam daftar program KBH2 “Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Bahan Bakar & Harga Terjangkau”. Lalu hal apa saja yang menarik sejumlah konsumen hingga Karimun Wagon R bisa menjadi pilihan terbaik? Berikut ulasan lengkap mengenai Spesifikasi serta Fitur Suzuki Karimun Wagon R

Spesifikasi Karimun Wagon R

Dengan mengusung konsep minimalis, modern dan boxy dalam menjadikan mobil kecil pilihan keluarga. Hal tersebut telah di buktikannya lewat beberapa spesifikasi yang menjadi andalan baik dari segi ekterior yang memberikan desian bentuk yang agak mengotak, kemudian untuk dimensi dari mobil mini adalah 3,600×1,475×1,670 (PxLxT/mm) pastinya pengemudi tak perlu khawatir dalam melewati jalan yang sempit, dan ketika mencari lahan parkir tak perlu sulit untuk menemukan lahan yang besar. Kemudian untuk sector bosy bagian depan pada Suzuki Karimun Wagon R menambahkan Front Grill Elegant dengan desain yang Sporty.

Kemudian di padukan dengan disematkan Fog lamps dan Light Blue Eyes yang akan memberikan nuansa stylish pada mobil mini ini, selian untuk mempercantik tampilan fungsi dari Fog lamps dan Light Blue Eyes akan memberikan cahaya yang maksimum. Kemudian terdapat pula Roof Rail Dashing yang makin menambah kental aroma Sporty, maka kesimpulannya adalah Wagon R hadir dengan desian Minimalis, Modern dan Sporty.

Suzuki Karimun Wagon R 2

Yang menjadi kekhawariran konsumen adalah tentang keleluasaan penumpang di dalam kabin,sebenarnya untuk hal ini andapun tak perlu cemas, sebab meski mobil ini tampak mini penumpang tetap nyaman karena untuk bagian interior pada Karimun Wagon R memberikan ruang yang cukuo luas yang bisa menampung berjumlah 5 orang. Kemudian untuk menaruh barang bawaan, pada bagasi pun tersedia luas selain itu juga pada jok bagian belakang bisa di lipat.

Suzuki cukup smart dalam memanfaatkan sedikit ruang yang ada di dalam kabin Karimun Wagon R yang mengadopsi fitur Multi Compartment dan Under Seat Tray yang ada pada tipe GX. Lalu pada Dasbordnya juga memberikan kesan yang cukup simple serta mewah sehingga akan nyaman ketika berada di dalamnya. dalam menempatkan Cluster Meter dengan tampilan yang Sporty yang informatik bagi pengemudi saat melakukan perjalanan.

Sekarang beralih pada jantung dari mobil ini yang mengandalkan beberapa mesin serta komponen lainnya di antaranya mesin yang di gunakan berupa K10B berkapasitas 998cc dengan sistem DOHC dengan jumlah katup 12 serta di dukung dengan 3 Silinder. Dengan mesin yang di usungnya tersebut bisa menghasilkan tenaga maksimum hingga 68 hp di putaran 6.200 rpm, kemudin pada torsi maksimum bisa menyemburkan tenaga 90 Nm pada 3.500 rpm

Suzuki Karimun Wagon R 3

Kemudian fitur lain yang tak kalah pentingnya adalah di hadirkan fitur Gear Shift Indicator yang memiliki fungsi untuk memudahkan pengemudi dalam memindahkan perseneling tanpa selip. Kemudian pada Penggerak roda depan akan menambah performa serta responsive ketika melibas jalan perkotaan. Jadi, mobil ini sangat cocok bagi anda yang ingin memiliki mobil murah dan kokoh, yang nyaman saat di bawa berkendara. Nah kira-kira berapa harga Suzuki Karimun Wagon R untuk wilayah indoneisa, berikut daftar harganya.

Harga Karimun Wagon R

Harga dari karimun pun memilki banyak varian yang terdiri dari 3 Type yang disesuaikan dengan kelengkapan serta Spesifikasi yang berbeda. Yang mana pada versi paling rendah yakni tipe GA yang Cuma di lengkapi dengan Immobilizer serta pendingin ruangan. Ini berbeda dengan fitur yang tersedia pada tipe GX yang mana sebagai Varian tinggi yang juga di lengkapi banyak fitur tambahan seperti 2 Din Car Audio & 4 Speakers, Security Alarm, Roof Rails, Alloy Wheel, dan Seat Under Tray, untuk lebih jelasnya bisa lihat pada table harga berikut ini.

TYPE/VARIAN KARIMUN WAGON R HARGA TERBARU
Karimun Wagon R GA Rp 77.000.000
Karimun Wagon R GL Rp 88.900.000
Karimun Wagon R GX Rp 99.900.000