Daihatsu Ayla 2

Daftar Harga Daihatsu Ayla Terbaru 2015

Posted on

Daftar Harga Daihatsu Ayla Terbaru 2015

Dengan mengusung Body yang minimalis, Daihatsu Ayla banyak sekali kebelihan yang di tawarkan hingga Daihatsu Ayla menjadi kendaraan LCGC yang mnjadi pilhan terbaik Masyarakat Indonesia. Berbeda dari kembarannya yakni Agya yang mempunyai performa dengan mobil yang bandel untuk sekelasnya, maka Ayla Hadir dengan mobil yang lebih mengambil konsep santai. Karena segment yang di usung oleh Ayla adalah untuk maysrakat wilayah perkotaan, sengaja mobil ini di konsep lebih mengedepankan performa yang stabil namun tetap dengan konsumsi bahan bakar yang irit tentunya sangat cocok dijadikan mobil keluarga. Mesin yang manjadi andalam pada Daihatsu Ayla ini menggunakan seri D26F 1KR-DE. Dengan mesin tersebut terdpat 3 buah silinder dengan di dukung teknologi Intake 2 Exhaust : 2. Mesin berkapasitas 998 cc yang mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 65 HP saat pada posisi putara mesin 6.000 rpm dan torsinya sebesar 8.7 Nm pada 3.600 rpm. untuk ukuran mobil berkonsep LCGC yang mana merupakan mobil perkotaaan, bis di bilang performa Daihatsu Ayla ini cukup mumpuni, saat mengaspal di jalanan perkotaan yang ramai lalu-lalang kendaraan.

Daihatsu Ayla

Selanjutnya, walaupun terlihat tampak pada body mobil ini minim, tetapi Daihatsu Ayla memberikan kenyamanan yang luas untuk pengendara dan penumpang di dalam kabin. Hal tersebut karena pada mobil ini telah di sediakan sistem suspensi McPherson Struts dengan berupa Per Keong yang pastinya akan aman saat mengaspal di jalanan. Selain itu di tambahkan dengan fitur lainnya seperti Electric Power Steering (tipe M, X, dan Elegant) sehingga sangat responsive dan mantab ketika melewati tikungan tajam. Seperti yang telah kita sebutkan tadi selain fitur yang telah kita ulas, mobil ini memberikan kenyamanan untuk penumpang dan pengemudi karena di dalam kabin mobil ini sangat lega. Berikut spesifikasi serta harga Daihatsu Ayla

Spesifikasi Daihatsu Ayla

Body Desain A-Concept

Untuk pertama kali saat melihat konsep desain body mobil ini, akan tampak jelas yang terlihat mobil LCGC sangat idela dan cocok untuk masyarakat Indonesia khususnya untuk perkoataan. Hal tersebut di benarkan dengan penuturan dari designernya, yang mana body yang di usung tersebut dihadirkan dengan A-Concept, yang mana desain ini di usung sesuai dengan kebutuhan konsumen yakni ingin mobil body yang minim tetapi menyediakan kabin yang lega dan juga pengemudi tak perlu repot untuk mencari parkiran yang luas. Memang tampak desain yang di suguhkan sangatlah bagus karena di sematkan headlamp multi reflector yang tampak tajam dan sporty.

Daihatsu Ayla 2

Lalu pada pemkaian front grill bentuknya agak sedikit lebar, tampak jika di lihat secara selintas mirip dengan grill Ford Fiesta yang pada Gril tersebut tersemat logo A yang bentuknya Elips dengan di tambahkan farme yang futuristic. Lalu pada desain Foglamp Daihatsu ini di kemas lebih simple dengan aksen ring berwarna Chrome. Lalu pada bagian Bumper pada bagian depannya di buat agar lebih besar, tetapi tetap mengehdirkan tampilan yang dinamis. Lalu berlaih pada bagian samping, pada Bosy desain bagian Smaping Ayla ini hampir mirip dengan mobil kembarannya yakni Toyota agya. Kemudia di bagian belakang mengadopsi desian yang si,pel yang terlihat dengan hadirnya lampu belakang dengan menggunakan Efek Smoke. Tampak lebih sporty kental yang mana di sematkan spoiler body yang di tampikan dengan mengikuti alur desain yang di usung.

Kabin lega Serta Interior Simpel

Saatnya mengulas tentang pada bagian interior setelah di atas kita sudah ulas pada bagain luar mobil LCGC ini tidak memberikan desain yang tidak mewah, namun pihak Astra mendesain pada bagian dalam mobil ini tidak akan mengecawakan konsumen. Pada segi interior yang di usung menggunakan konsep yang minimalis namun tetap terbaik karena material yang di sematkan memiliki kualitas yang tinggi.

Di dalam bagian Mobil ini di dominiasi dengan warna hitam dan silver yang di bentuk berupa tampilan sebuah panel sederhana. Untk setir di rancang secara khusus agar pengemudi tetap nyaman saat di gunakan, lalu untuk di Dashboard sendiri tetap menampilkan kesan stylist yang hadri dengan banyak panel, fungsi dari panel tersebut di fungsikan di antaranya panel Audio System dan panel pelengkap lainnya. Yang menarik adalah terlihat pada Sepdometer yang di sediakan di buat dengan konsep indikator atraktif yang akan sangat informatik sesuai dengan kebutuhan pengemudi.

Daihatsu Ayla 3

Selain itu di dukung dengan fitur cluster ECO-driving pada panel Spedometer. Selanjutnya dibagian kabin, mulai dari led hingga ruangan kabin yang di rancang khusus agar penumpang bisa nyaman karena kabin yang di hadirkan cukup luas. Walaupun tampak dari eksterior mobil ini kelihatan mungil namun nyatanya orang dewasa yang sebagai penumpmang bisa bergerak leluasa di dalamnya. Kabin dari Ayla ini memanglah paling lapang untuk sekelasnya sama halnya yang di hadirkan pada Toyota Agya, bukan berarti dengan luasnya kabin Daihatsu Ayla tidak sanggup menampung banyak barang, malah sebaliknya Daihatsu Ayla ini pun menyediakan Bagasi dengan ukuran yang luas.

Mesin Dengan Teknologi 1KR-DE Engine

Saat ini beralih ke sector spesifikasi mesin yang di usung oleh Daihatsu Ayla, yang merupakan komponen penting pada setiap mobil. Seperti yang telah ulas sebelumnya dalam hal mesin Ayla ini mengandalkan mesin yang cukup tangguh berbeda denga mesin yang terdapat pada Agya. Untuk kali ini Ayla sendiri menggunakan Mesin dengan seri D26F 1KR-DE yang juga merupakan mesin dengan fitur Eco Technology hasil pengembangan sendiri. Dengan mengandalkan mesin tersebut pastinya untuk Ayla ini sangat lah irit dalam konsumsi bahan bakar, tenaga yang mumpuni dan tentunya aakan ramah lingkungan. Untuk kapsitas mesin Daihatsu Ayla ini menyediakan mesin dengan kapasitas silinder 998 cc DOHC 3 silinder, dengan jumlah katup berjumlah 12. Tentunya dengan mesin yang di usungnya tersebut akan bisa menghasilkan tenaga hingga 65 PS pada saat putaran mesin di angka 6.000 rpm dan torsi maksimum 8,7 Kgm saat mesin dalam putaran di angka 3.600 rpm

Utntuk mobil sekelas LCGC, mobil Ayla ini adalah salah atu yang bisa disebut mobil yang paling tangguh di kelasnya. Selain bertenaga, pastinya mobil ini ramah lingkungan, karena mesin tersebut mengadopsi teknologi system proses bahan bakar Multipoint Injection kemudian model percepatan mobil Ayla ini disediakan 2 opsi yakni dengan 4 Percepatan manual dan otomatis, agara nyaman saat melintas di jalan Perkotaan maka Daihatsu Ayla ini pun mendukung fitur Electric Power Steering. Pada Ayla Seri M dan Juga X.

Fitur Kenyamanan dan Keamanan Ayla

Selain spesifikasi yang penting yeng telah kita ulas, nah untuk fitur Kenyamanan dan Keamanan merupakan elemen yang sangat penting juga yang mana pada Ayla ini menyediakan berbagai macam fitur keamanan yang lengkap. Di antaranya struktur bodi berteknologi High Tensiles Strengthsheets material tersebut berbahan dasar baja yang ringan namun kokoh dalam melindungi pengemudi dan penumpangnya. Dan untuk kemanan saat di dalam kabin, ayla menyediakan berupa seatbelt pada semua kursi sehingga semua oaring di dalamnya akan aman dan nyaman dalam melakukan perjalanan.

Kemudian pada bagian kemudi, fitur keamanan yang lengkap pun di hadirkan yang sudah di bekali dengan fitur AT Shift Lock, Body Monocoque yang kokoh untuk menahan benturan, Luminated Whinsield merupakan bahan material kaca anti pecah, Collapsible Steering Column, serta Pedestrian Protection.

Beralih kembali ke bagian kenyamanan yang juga pada Daihatsu Ayla tak kalah tampil elegan dengan mobil LCGC sekelasnya. Fitur tersebut di antaranya adalah Electric Outer Mirror untuk menyetel kaca spion secara electric dari dalam dengan menggunakan panel. Rear Parking Sensors, dan juga fitur Electric Power Windows. Kemudian pada fitur penunjang multimedia telah mendukung 2DIN Intergrated Audio System dengan output 4 speaker. Kemudian fitur yang mendasar adalah AC. Segala fitur yang telah kita ulas tersebut tergantng dengan Varian yang disediakan yang mana Fitur tersebut hanya di miliki Avrian Ayla tertentu saja namun untuk Varian Ayla yang tipenya lebih tinggi sudah pasti menyediaka fitur di atas. Untuk harga Daihatsu Ayla bisa lihat pada table harga berikut ini.

Daftar Harga Daihatsu Ayla

TYPE/VARIAN AYLA HARGA
Daihatsu Ayla D M/T Rp 84.500.000
Daihatsu Ayla D Plus M/T Rp 96.700.000
Daihatsu Ayla M M/T Rp 100.100.000
Daihatsu Ayla M A/T Rp 109.100.000
Daihatsu Ayla X M/T Rp 107.600.000
Daihatsu Ayla X A/T Rp 116.600.000
Daihatsu Ayla Elegant M/T Rp 114.200.000
Daihatsu Ayla Elegant A/T Rp 123.300.000
Daihatsu Ayla M Sporty M/T Rp 113.400.000
Daihatsu Ayla M Sporty A/T Rp 122.600.000